Pekanbaru

545 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau Dilantik Malam Ini

Ilustrasi
Loading...

GILANGNEWS.COM - Senin (15/1/2018) malam ini dipastikan akan dilakukan pelantikan kepada 545 Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi.

Ini dipastikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan.

"Iya malam ini dilantik khusus pejabat Esselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, akan dilantik langsung pak Gubernur, "ujar Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi Senin siang.

Ikhwan menyebutkan pelantikan ini untuk mengisi UPT dan UP dan sejumlah eselon III dan IV lainnya.

Loading...

Sebelumnya Ikhwan Ridwan mengatakan sudah dapat izin dari Kementerian Dalam Negeri untuk pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi.

Saat ini tinggal menyesuaikan jadwal Gubernur untuk melantik 545 pejabat eselon tersebut, karena tidak ada kendala dan hambatan lagi, sebelumnya alasan lambat dilantik karena belum keluar izin dari Mendagri.

"Sudah keluar izin dari Mendagri, tinggal menyesuaikan jadwal pak Gubernur untuk melantik eselon III dan IV ini, "ujar Ikhwan Ridwan, Minggu (14/1/2018).

Menurut Ikhwan yang menjadi fokus pelantikan ini untuk pejabat eselon III dan IV yang akan menduduki Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan UP, dimana untuk pejabat eselon III nya saja mencapai 105 orang.

Karena Jumlah UPT saat ini di Pemprov Riau sebanyak 105 UPT dan UP, dimana pangkat pejabat yang menjadi Kepala UPT ini juga ada perubahan dari sebelumnya sehingga semuanya wajib dilantik.

"Selain untuk UPT dan UP ada juga OPD lainnya, tentunya ini berdasarkan hasil penilaian kepada pejabat bersangkutan, sesuai kompetensi, "ujarnya.

Saat disinggung kapan akan dilakukan pelantikan tersebut, Ikhwan tidak bisa memastikan, hanya saja akan segera dilantik mengingat untuk mendukung percepatan pelaksanaan APBD 2018 juga.

"Pak Gubernur juga ingin cepat dilantik. Sekarang masih menyesuaikan waktu pak Gubernur, "jelasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar