• Follow Us On : 

Dispar Riau Gelar Sertijab di Halaman Rumah Singgah Tuan Kadi


Dibaca: 374 kali 
Rabu,17 Januari 2018 - 18:01:13 WIB
Dispar Riau Gelar Sertijab di Halaman Rumah Singgah Tuan Kadi

GILANGNEWS.COM - Menidaklanjuti hasil pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, pada Senin (15/1/2018) lalu. Dinas Pariwisata (Dispar) Riau menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) pejabat pengawas esselon III dan pejabat administrator esselon IV di halaman cagar budaya rumah singgah tuan Kadi, kecamatan Senapelan Pekanbaru, pada Rabu (17/1/2018) pagi.

Cagar budaya rumah singgah Tuan Kadi yang lokasinya tepat berada di bawah jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah, atau lebih populer dikenal dengan nama jembatan Siak III itu, merupakan rumah persinggahan Sultan Syarif Kasim II ketika mengunjungi Pekanbaru, dibangun pada tahun 1928, dan saat ini merupakan objek wisata yang lumayan ramai dikunjungi para wisatawan Pekanbaru Heritage Walk.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman dipilihnya tempat itu sebagai lokasi acara sertijab, untuk memperkenalkan kepada pejabat yang baru dilantik agar paham kondisi yang ada di lapangan.

"Saya harap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menduduki jabatan barunya bisa secepatnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatannya sesuai peraturan-peraturan yang berlaku. Ayo kita majukan pariwisata di Riau dengan rumus Tiga S, yakni Solid, speed, Smart," kata Fahmizal Usman.

Fahmizal Usman juga berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar meletakkan dasar-dasar yang kuat dan tidak lagi menggunakan pendekatan birokrasi yang panjang, hal tersebut dilakukan untuk merebut sukses kemenangan dalam persaingan global.

Adapun para pejabat pengawas esselon III Dispar Riau yang dilantik yaitu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumber Daya Pariwisata yang dijabat oleh Ir.Yul Achyar, MM menggantikan Nasrijal, S, Sos, Kabid Destinasi Pariwisata dijabat oleh Raja Hendra Saputra, S.STP menggantikan Andry Rinaldi, S.Sos, M.Si.

Selanjutnya untuk pejabat administrator esselon IV yaitu, Kasubag Perencanaan Program, Beni Febrianto, S,STP, M. Si, menggantikan Weri Wairi Matana, SE, Kasubag Keuangan, Perlengkapan dan Pengelolaan Barang, Inda Marilawati, S. Sos menggantikan Hendry Zulfandry, SE, Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Pasar Pariwisata, Tengku Rizatriwijaya menggantikan, Ir.Yul Achyar, MM.

Kemudian, Kasi Usaha Jasa Pariwisata bidang PSDP, Weri Wairi Matana, SE, menggantikan Beni Febrianto, S,STP, M. Si, Kasi Pengkajian dan Pengembangan bidang Destinasi Pariwisata dijabat oleh Cecep Iskandar, S.Hut, M.IP, yang menggantikan Tengku Muhaslida, S, Sos.

Kasi Ekonomi Kreatif berbasis Media, Desain dan Iptek dijabat oleh Hendry Zulfandry Putra, SE, menggantikan Raja Hendra Saputra, S.STP, Kasi Ekonomi Kreatif berbasis Seni dan Budaya, Bero S.Sn.Msn, menggantikan Ahmad Danfia, SP, Kasi Kerjasama Pengembangan Ekonomi kreatif Bero S.Sn.Msn, menggantikan Ahmad Danfia, SP.

Setelah acara sertijab acara dilanjutkan dengan kegiatan pemberian anugerah kepada para ASN dilingkungan Dispar Riau yang telah bekerja selama 10  dan 30 tahun.

Tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya masa bakti 30 tahun dianugerahkan kepada Emiyarti, dan ASN yang mendapat anugerah Satya Lencana Karya masa bakti 20 tahun adalah, Bero S.Sn.Msn, Sri Hastuti Moenda, SH, Siti Hawa, Hermanto.

Selanjutnya tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dengan  masa bakti 10 tahun dianugerahkan kepada Ir.Yul Akhyar, MM, Iskandar, SPd, Syafrizal, SE, Siti Aisyah, S.Ag, Friska Riza, AMd, SS, Syed Dahliansyah, S.Sos, dan Aidal Wiratama.

Kegiatan sertijab di lokasi objek wisata yang dilakukan oleh Dispar Riau bukan hal yang baru, pada pada Jumat (28/12/2017) tahun lalu, kegiatan seperti ini juga telah di lakukan di lokasi objek wisata alam desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :