Pekanbaru

Jelang Pilkada Serentak 2018, Pangdam I/BB Bagi Buku Netralitas TNI kepada Prajurit

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Soemantri, menyerahkan buku Netralitas TNI kepada Komandan Satuan se-Kodam I/BB untuk dibagikan kepada seluruh prajurit di satuan masing-masing.

GILANGNEWS.COM - Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) mengimbau agar agar seluruh prajurit TNI netral pada pelaksanaan Pilkada di wilayah Kodam I/BB. Hal itu ditegaskan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Soemantri, saat menyerahkan buku Netralitas TNI kepada Komandan Satuan se-Kodam I/BB untuk dibagikan kepada seluruh prajurit di satuan masing-masing.

“Buku netralitas TNI ini dibuat dan dibagikan agar parjurit mengetahui tugasnya, terutama yang ikut dalam pengamanan Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung. Mari kita tunjukkan netralitas TNI dan tidak berpolitik, namun tetap pada Tupoksi TNI yakni menjaga keamanan NKRI,” terang Pangdam.

Pangdam juga mengimbau kepada komandan satuan (Dansat) agar saling mengingatkan dan tidak memberikan fasilitas militer bagi para calon yang sedang berkopetensi pada Pilkada 2018 ini.

“Saya ingatkan kepada Dansat untuk tidak memberikan fasilitas milik TNI dipergunakan oleh masing-masing atau salah satu calon meskipun ada diantaranya mantan pejabat atau petinggi TNI. Jikapun ingin datang berkunjung ke perumahan milik TNI haruslah dihindari dan diberikan pengertian kepada pada calon tersebut,” ujar Panglima Kodam I/BB.

Turut hadir pada acara penyerahan buku Netralitas TNI antara lain, Kasdam I/BB, para Asisten, para Kabalag, Dandim 0201/BS, Kahubdam I/BB, Kabekangdam I/BB, Danpomdam I/BB dan Kakesdam I/BB. Termasuk juga Danyonif Raider 100/PS, selaku Dan Up 17 di Makodam, Danyonkav 6/NK, Danyonarmed 2/105, Danyonarhanudse 11/BS, Danyonzipur I/DD, Pendam.


Tulis Komentar