Dunia

Media Spanyol: Lionel Messi Ternyata Juga Manusia

Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti saat melawan Barcelona.

GILANGNEWS.COM - Barcelona menelan kekalahan di semua kompetisi untuk kali pertama sejak Agustus 2017 setelah tumbang 0-1 dari Espanyol pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion RCDE, Rabu (17/1) malam waktu setempat.

Mendominasi jalannya pertandingan di Catalonia Derby, Barcelona membuang banyak peluang emas untuk mengalahkan Espanyol. Lionel Messi tercatat mendapat tiga peluang emas, tapi gagal menggetarkan gawang Espanyol yang dikawal kiper Diego Lopez.

Kegagalan Messi membawa Barcelona meraih kemenangan atas Espanyol mendapat sorotan sejumlah media Spanyol. Bahkan Marca menganggap penampilan impresif Lopez menyadarkan orang-orang kalau Messi hanyalah manusia biasa.

“Messi pada akhirnya manusia juga, setelah penampilan luar biasa Diego Lopez menggagalkan peluang Messi untuk membawa Barcelona unggul,” tulis Marca.

Selama ini Messi dijuluki ‘alien’ oleh banyak pihak karena penampilannya di atas lapangan hijau. Penyerang 30 tahun itu mampu melakukan banyak hal yang mustahil dengan bola di kakinya. Tapi, kehebatan Messi berhasil diredam Lopez.

Lopez tiga kali menggagalkan peluang Messi. Setelah memblok tendangan Messi pada menit ke-23 dan 54, Lopez kemudian menggagalkan penalti penyerang asal Argentina itu pada menit ke-62.

Tanpa kehadiran Jordi Alba dan Luis Suarez, Messi seperti kehilangan magis di atas lapangan. Suarez baru masuk di babak kedua, tapi kehadiran penyerang asal Uruguay itu juga tidak mampu menghindari Barcelona dari kekalahan.

Ini adalah kali pertama sejak Februari 2009 Espanyol mampu meraih kemenangan atas Barcelona di semua kompetisi. Barcelona pun untuk kali pertama sejak Agustus 2017 menelan kekalahan setelah 29 pertandingan beruntun tak terkalahkan.
Messi sendiri untuk kali ketiga, dari enam kesempatan, gagal mengeksekusi penalti di semua kompetisi. Sedangkan Lopez untuk kali kedua di semua kompetisi berhasil menggagalkan penalti Messi.

Espanyol sendiri memastikan kemenangan lewat gol Oscar Melendo pada menit ke-88. Barcelona selanjutnya akan menjamu Espanyol pada leg kedua di Camp Nou pada 25 Januari mendatang.


Tulis Komentar