Pekanbaru

Ayat Cahyadi Kumpulkan Seluruh Camat

GILANGNEWS.COM - Untuk mematangkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota tahun 2018, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi didampingi Kepala Kantor Kemenag, Edwar S Umar, dan Kepala Bagian Kesra Idrus, menggelar rapat yang diselenggarakan di ruang rapat Walikota, Kamis (19/1/2018).

Dalam rapat yang juga diikuti Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat dan Lurah se-Kota Pekanbaru ini membahas beberapa agenda. Diantaranya untuk menyamakan persepsi terkait penyelenggaraan persiapan MTQ.

"Perlu saya tegaskan untuk 83 lurah dan 12 camat agar dapat mengkondisikan bagaimana pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan," kata Ayat.

Wakil walikota Pekanbaru itu berharap kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru mendukung program ini. Sehingga nilai-nilai alquran bisa menjadi pedoman kehidupan sehari dalam mewujudkan Pekanbaru yang Smart City Madani.

"Semoga dengan agenda rutin yang kami buat ini, anak-anak kita terhindar dari buta aksara alquran. Dan visi walikota Pekanbaru untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai kota smart city yang madani juga bisa kita capai," ujarnya.

Ditambahkan Wawako, pada tahun 2018 ini pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan akan digelar di Kecamatan Marpoyan Damai pada Maret mendatang. Sementara pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan akan digelar akhir Januari 2018 ini.

"Kita targetkan akhir bulan ini MTQ tingkat Kelurahan sudah bisa digelar, atau selambat-lambatnya Februari," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ayat meminta kepada seluruh panitia acara gelaran MTQ untuk terus berkoordinasi dan saling bersinergi mensukseskan MTQ ke-51 Kota Pekanbaru.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar