Politik

Hanura Kubu Daryatmo Akan Daftar Kepengurusan Baru ke Kemenkumham Mengganti OSO

GILANGNEWS.COM -  Partai Hanura kubu Daryatmo akan mendaftarkan kepengurusan baru partainya pascamenggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Munaslub Hanura pada Kamis (18/1/2018) di Kantor DPP Hanura, Jakarta, memutuskan pemberhentian Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Sebagai gantinya, Daryatmo diangkat jadi ketua umum.

"Sudah ada ketua umum terpilih, pengurus yang baru akan mendaftarkan kepengurusan ke Kemenkumham dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, insya Allah dalam satu dua hari ini," ujar Sekjen Hanura Syarifuddin Sudding, Jakarta, Kamis.

Hanura kubu Daryatmo tak mau kalah dengan kubu Oesman. Pada Rabu kemarin, Oesman mengungkapkan, kepengurusan Partai Hanura di bawah kepemimpinannya sah secara hukum.

Ia menunjukkan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang restrukturisasi, reposisi, dan revitalisasi pengurus DPP Partai Hanura masa bakti tahun 2015-2020, dengan nomor M.HH-01.AH.11.01 tahun 2018.

Menurut dia, SK itu diterbitkan pada Rabu (17/1/2018) sore, dan melegitimasi bahwa Hanura di bawah kepemimpinannya adalah sah.
Advertisment

Sementara itu, Sudding mengatakan bahwa Oesman sudah lengser sebagai ketua umum. Sebanyak 27 DPD dan 401 DPC sepakat memberhentikan Oesman.

OSO, panggilan akrab Oesman, dinilai banyak melakukan pelanggaran. Mulai dari melanggar fakta integritas, hingga adanya dugaan menyelewengkan dana partai yang mencapai Rp 200 miliar.

Selain itu, Sudding juga mengatakan kepemimpinan OSO telah menimbulkan ketakutan pada pengurus Hanura di tingkat daerah.

OSO disebut melakukan tekanan kepada kader yang ingin memberikan masukan atau kritik.***

 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar