Dunia

Neymar Bisa Pindah dengan Mudah ke Real Madrid

Neymar bisa dengan mudah meninggalkan PSG untuk pindah ke Real Madrid.

GILANGNEWS.COM - Peluang Neymar pindah ke Real Madrid makin terbuka. Hal itu diindikasikan dengan pernyataan yang dilontarkan salah satu kuasa hukum yang mewakili Neymar, Marcos Motta, baru-baru ini.

Dalam wawancaranya dengan Radio Globo. Motta menilai mantan pemain Barcelona itu bisa dengan mudah meninggalkan Paris Saint-Germain.

Karena, Neymar tidak memiliki klausul pelepasan seperti ketika membela Barca. Pada musim panas lalu, PSG harus mengeluarkan dana sebesar €222 juta (Rp3,5 triliun) untuk merekrut Neymar.

"Saya bisa menjamin, bahwa tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak Neymar. Dan, tidak ada juga klausul mengenai tujuan atau menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak," kata Motta seperti dikutip dari media Spanyol, AS.

Tanpa ada klausul pelepasan, Los Blancos bukan saja tidak akan kesulitan untuk mendapatkan Neymar, tetapi juga tidak akan banyak mengeluarkan biaya.

Sampai dengan saat ini, Neymar belum juga bisa memikat publik klub ibu kota Perancis itu. Terakhir, dia mendapat kecaman dari suporter Les Parisiens saat mencetak gol keempatnya untuk kemenangan 8-0 PSG atas Gijon karena menggagalkan rencana Edinson Cavani memecahkan rekor gol Zlatan Ibrahimovic.

Kepergian Neymar dari Paris makin terbuka lebar setelah ada dukungan dari Presiden Madrid, Florentino Perez. Perez menyebut, Neymar akan lebih banyak memiliki peluang memenangi Ballon d'Or jika berada di Madrid. Komentar itu juga yang membuat retak hubungan Perez dengan Cristiano Ronaldo.

Terkait transfer Neymar, Motta telah mendapat perintah untuk terus memantau kontrak mantan pemain Santos itu. Motta merupakan ahli hukum olahraga internasional sekaligus pengacara yang bertanggung jawab dalam merevisi kontrak Neymar.

Suksesnya kontrak Neymar dengan PSG pada Juli 2017 lalu yang berlanjut pada penandatangan pada 3 Agustus 2017 juga tidak terlepas dari peran Motta.

"Ayah Neymar mengirimi saya pesan singkat, yang meminta saya untuk segera pergi ke AS guna mengerjakan kontrak," ucap Motta menceritakan kejadian musim panas lalu.


Tulis Komentar