Dunia

Sinyal David De Gea ke Real Madrid

David De Gea.

GILANGNEWS.COM - David De Gea menolak untuk melakukan negosiasi perpanjangan kontrak bersama Manchester United saat ini. Penolakan itu bisa menjadi sinyal kepindahan De Gea ke Real Madrid.

Kontrak De Gea bersama Manchester United akan berakhir musim depan, dan manajemen The Red Devils dikabarkan sudah mengajukan penawaran kontrak baru untuk kiper 27 tahun tersebut. Sky Sports mengklaim Man United berusaha mengikat De Gea secara jangka panjang.

“Saya tidak berpikir ini waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan, bukan waktu yang tepat untuk membahas kontrak. Sekarang saatnya fokus, bekerja keras, berlatih, tetap fit dan meraih poin,” ujar De Gea kepada Sky Sports.

Keputusan Manchester United menawarkan De Gea kontrak jangka panjang terbilang sangat masuk akal. Pasalnya, mantan kiper Atletico Madrid itu merupakan salah satu kunci sukses Manchester United musim ini.

Di Liga Primer Inggris contohnya. De Gea merupakan kiper dengan performa terbaik hingga pekan ke-23. Dari 23 pertandingan, kiper timnas Spanyol itu 13 kali melakukan clean sheet dan baru kebobolan 16 gol.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, juga sadar De Gea merupakan pemain terpenting di skuatnya saat ini. Bahkan The Special One beberapa kali memberikan predikat ‘kiper terbaik dunia’ kepada De Gea musim ini. Tapi, sudah siapkah Manchester United menjaga De Gea dari godaan Real Madrid?

Real Madrid sudah mengincar De Gea sejak 2015. Bahkan kiper jebolan tim akademi Atletico Madrid itu hampir berlabuh di Stadion Santiago Bernabeu, namun transfer De Gea gagal di saat-saat terakhir.

Ketika itu dokumen kepindahan De Gea dari Manchester United ke Madrid tidak sampai ke meja Federasi Sepak Bola Spanyol [RFEF] hingga batas waktu bursa transfer ditutup pukul 23.00 waktu setempat. Pihak Madrid dan Man United pun saling menyalahkan. Sejak kegagalan transfer 2015, Madrid terus dihubungkan dengan De Gea, bahkan saat bursa transfer musim panas 2017.

Pernyataan De Gea yang menolak membahas perpanjangan kontrak dengan Man United saat ini bisa menjadi sinyal kepindahannya ke Madrid. Tidak bisa dipungkiri, tidak ada kiper asal Spanyol yang pantas menjaga gawang El Real selain De Gea saat ini.

Gawang Madrid sudah tidak dikawal kiper asal Spanyol sejak Iker Casillas meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015. Hingga kini predikat kiper utama Madrid dipegang Keylor Navas yang berasal dari Kosta Rika, dan penampilan mantan kiper Levante itu masih sering diragukan.

Manchester United harus kerja keras untuk meyakinkan De Gea memperpanjang kontrak di Old Trafford. Pasalnya, sulit bagi De Gea untuk menolak rayuan Los Blancos. De Gea seakan-akan sudah ditakdirkan untuk menjadi kiper utama Madrid.

Tidak hanya manajemen Madrid yang menginginkan De Gea. Pendukung El Real juga mengimpikan kiper utama timnas Spanyol kembali menjadi kiper nomor satu Madrid setelah Casillas pensiun dari sepak bola internasional tahun lalu. Dan ketika klub sebesar Madrid menginginkan seorang pemain, biasanya mereka tidak pernah gagal.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar