Nasional

Brigjen Suntana Menjadi Wakapolda Metro Jaya

Brigjen Nandang
Jakarta - Rotasi di jajaran Polri tak hanya dilakukan pada tingkat perwira menengah. Posisi Wakil Kapolda Metro Jaya pun berganti.
 
Pergantian perwira tinggi di jabatan Wakapolda Metro Jaya diketahui dari Telegram Rahasia (TR). Wakapolda Metro Jaya yang tadinya dijabat oleh Brigjen Pol Nandang Jumantara kini diisi oleh Brigjen Pol Suntana.
 
Mutasi di tubuh Polri telah dibenarkan oleh Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul. Ia menyebut, rotasi dilakukan untuk penyegaran.
 
"Oh iya benar. TR keluar malam tadi," kata Martinus saat dikonfirmasi, Jumat (22/7/2016) malam.
 
Dari TR tersebut diketahui, Brigjen Nandang akan mengisi jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Sementara Brigjen Suntana sebelumnya bertugas sebagai Dirkamneg Baintelkam Polri.
 
Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016. Pada TR yang sama, sejumlah perwira menengah juga mengalami rotasi.
 
Seperti Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti yang akan mengemban tugas baru sebagai Wakil Kapolda Lampung. Krishna akan digantikan oleh Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat. [P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar