Pekanbaru

Gubernur Riau Andi Rachman Serahkan Bantuan Mobil Praktik untuk SMK se-Riau

Gubernur Riau Andi Rachman Serahkan Bantuan Mobil Praktik untuk SMK se-Riau

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau Arsyadjulandi Rachman memenuhi janjinya menyerahkan bantuan mobil sebagai alat praktik untuk sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Otomotif se-Provinsi Riau. Gubernur Riau Arsyadjulandi Rachman memenuhi janjinya menyerahkan bantuan mobil sebagai alat praktik untuk sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Otomotif se-Provinsi Riau. Kepala sekolah ada yang kaget, baru seminggu dijanjikan, bantuannya sudah datang.

Bantuan mobil tersebut diterima Kepala Sekolah SMKN 1 Bangkinang Djunaidi, Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau Agus Subagiyo, Kepala Sekolah SMKN 1 Minas Agustina Susilawati, dan Kepala Sekolah SMKN 7 Pekanbaru Peri Daswandi.

Bantuan ini diberikan sebagai respon dari kunjungan pria yang akrab disapa Andi Rachman itu ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan beberapa waktu lalu.

"Saya mengunjungi SMK yang ada di bawah naungan pemerintah provinsi Riau untuk mengetahui kendala dan kebutuhan yang mereka perlukan dalam meningkatkan kompetensi anak-anak kita. Salah satunya yang saya lihat adalah minimnya alat praktik, khususnya jurusan otomotif. Untuk itu saya instruksikan kepala dinas terkait untuk memfasilitasi kebutuhan praktik anak-anak kita ini," ujar Andi Rachman.

Gubernur menyebutkan, pihaknya akan melakukan revitalisasi dan harmonisasi program keahlian yang ada di SMK. Termasuk juga berupaya memfasilitasi fasilitas ruang dan alat praktik.

Saya memberikan prioritas khusus pada program keahlian yang dirasa sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu kita juga memacu pengembangan SMK agar para pelajar kita dapat belajar di sekolah-sekolah dengan layanan berkualitas dan akhirnya membuat siswa terampil dan siap terjun di masyarakat berkontribusi mengisi pembangunan di provinsi Riau," ujarnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Minas, Agustina Susilawati, menyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur yang merespon cepat aspiras sekolahnya.

"Saya tak menyangka baru seminggu yang lalu Pak Gubernur datang ke sekolah kami, kami minta alat praktik mobil, Alhamdulillah Pak Gubernur merealisasikannya. Kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini. Dan anak-anak sekolah titip salam buat Pak Gubernur," ujarnya.


Tulis Komentar