Pekanbaru

Resmikan IPAL, Firdaus Apresiasi Masyarakat Rumbai Pesisir

Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT, saat berpidato di acara peresmian IPAL Komunal Rumbai Pesisir.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) program Sanitasi Berbasis Masyarakat Islamic Development Bank (Sanimas-IDB) di wilayah dua RW,  RW 08 dan RW 05 Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir, diresmikan langsung oleh Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT, hari Senin 22 Januari 2018.

Ada yang menarik dari pidato Walikota Pekanbaru, Firdaus. Dirinya berpendapat bahwa keberhasilan dalam memimpin masyarakat bukan diukur dari banyaknya infrastruktur yang dibangun, namun dari seberapa besarnya kesadaran masyarakat meningkat untuk terlibat, berperan serta mempunyai rasa memiliki terhadap kota yang sekaligus menjadi tempat tinggalnya.

“Keberhasilan bukan dari berapa banyak infrastruktur yang terbangun, dan berapa banyak investasi yang sudah dikeluarkan. Akan tetapi bagaimana setelah ini masyarakat dapat menjaga agar lingkungan tidak menjadi kumuh kembali dan dapat membantu untuk mewujudkan permukiman yang fungsional dan berkelanjutan,”  harap Wako.

Firdaus juga mengapresiasi peran serta masyarakat atas kerjasamanya dalam membangun fasilitas IPAL. Firdaus juga menghimbau agar masyarakat bertanggungjawab dan menjaga fasilitas tersebut demi kebersihan lingkungan di kota Pekanbaru.

Loading...

“Pertama adalah bagaimana menanamkan keyakinan bahwa Kota Pekanbaru adalah kota kita bersama. Ketika masyarakat merasa bahwa saya adalah pemilik kota ini, maka kemudian disitu ada tanggung jawab saya untuk menjaga agar Kota Pekanbaru menjadi kota yang bersih, sejuk, dan bebas dari kekumuhan,” ungkap Wako.

Peresmian tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru Muliyasman, Camat Rumbai Pesisir  Yuliarso dan seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Rumbai Pesisir.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar