Dunia

10 Orang Tewas Termasuk Pelaku dalam Penembakan di Munich, 21 Terluka

Lokasi Penembakan
Munich - Akibat penembakan di pusat perbelanjaan di Munich, Jerman, 10 orang tewas termasuk seorang pemuda yang diduga pelaku. Sebanyak 21 orang lainnya terluka.
 
Aksi penembakan yang terjadi di area Olympia-Einkaufszentrum, Jumat (22/7) petang, sempat membuat Munich mengalami keadaan siaga. Sebab pelaku penembakan berhasil lari. Namun belakangan polisi menyatakan menemukan seorang jenazah yang diduga pelaku penembakan.
 
"Sembilan orang terbunuh pada Jumat petang oleh penembak yang akhirnya bunuh diri," ungkap Kepala Kepolisian Munich, Hubertus Andrae kepada wartawan setempat seperti dilansir CNN, Sabtu (23/7/2016).
 
Penembakan awalnya diketahui terjadi di dalam mal. Namun sejumlah saksi menyebut pelaku menembak membabi buta di restoran cepat saji McDonald's yang berada di seberang jalan dari pusat perbelanjaan terbesar di Munich itu.
 
"Sebanyak 21 orang terluka. Termasuk tiga orang yang masih dalam kondisi serius," tutur Andrae.
 
"Motif serangan itu tidak jelas," lanjutnya.
 
Polisi sebelumnya mencari tiga orang penembak setelah mendapat laporan dari para saksi. Namun polisi sudah meminta pernyataan dari dua orang yang diduga pelaku dan akhirnya mereka tidak ditetapkan sebagai tersangka. [P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar