Dunia

Pembelaan Wenger Usai Alexis Sanchez ke Man United

Henrikh Mkhitaryan disebut punya kualitas selevel dengan Alexis Sanchez.

GILANGNEWS.COM - Banyak yang beranggapan Arsenal merugi telah melepas bintangnya Alexis Sanchez ke Manchester United. Apalagi harus ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan yang performanya menurun di Manchester United.

Di atas kertas, popularitas Sanchez memang jauh lebih mentereng ketimbang Mkhitaryan. Terlebih winger asal Chile tersebut juga pernah menjadi bagian dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Sementara Mkhitaryan baru masuk jajaran pemain terbaik Eropa ketika tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund. Kualitasnya makin diperhitungkan ketika Manchester United meminangnya ke Old Trafford pada Juli 2016.

Sayangnya, performa Mkhitaryan justru menurun di MU seiring minimnya kepercayaan yang diberikan manajer Jose Mourinho. Sementara Sanchez selalu menjadi andalan di Arsenal.

Satu-satunya alasan Wenger untuk menepikan Sanchez di bangku cadangan karena si pemain memang sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Emirates.

Sebagai manajer yang kerap sukses memoles pemain, Wenger yakin Mkhitaryan punya kualitas setara dengan Sanchez. Keduanya disebut berada di level yang sama.

"Kami mengganti pemain yang sangat bagus dengan pemain yang sangat bagus. Pemain kelas dunia dengan pemain kelas dunia," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

"Mkhitaryan bisa bermain di sayap maupun di lini tengah. Saya yakin dia bisa bermain dengan baik di banyak posisi. Hal ini bisa membantu tim dengan baik karena ia bisa bermain bersama (Mesut) Oezil dan juga sebagai playmaker. Jadi, secara keseluruhan ini adalah langkah yang bagus," sambung Wenger yang banyak dkritik fans Arsenal soal kepindahan Sanchez.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar