Pekanbaru

Rombongan UAS Gelar Tabligh Akbar di Suku Pedalaman Talang Mamak

Ustaz Abdul Somad.

GILANGNEWS.COM - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyebarkan syiar Islam, rombongan Ukhuwah Angkatan Sembilan Enam IAIN Susqa (UAS) melakukan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar di Pedalaman. Kali ini, daerah yang ditinggali Suku Talang Mamak menjadi tempat diadakannya tabligh akbar.

Kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai komunitas dan lembaga lainnya. Seperti Pengurus Masjid Raya Annur, Laznas Dewan Dakwah, FSRMM, UIN Suska Mengajar, BSM dan Komunitas Muara.

“Kegiatan ini juga dihadiri Ustaz Abdul Somad yang merupakan bagian dari Angkatan 96 IAIN Susqa Riau,” kata Ketua Ukhuwah Angkatan Sembilan Enam IAIN Susqa, Tatang Yudiansyah, Rabu (24/1/2018).

Tatang mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini dimulai sejak tadi malam di mana rombongan bertolak dari Pekanbaru menuju Kecamatan Seberida, Inhu. Menjelang subuh, rombongan akan tiba di Seberida dan salat Subuh berjamaah di Masjid Raya Seberida.

“Ba’da subuh kita melaksanakan Tabligh Akbar yang juga diisi oleh Ustaz Abdul Somad,” sebutnya.

Setelah selesai, kegiatan tabligh akbar, rombongan bersiap berangkat ke Lemang di Kecamatan Batang Gansal, Inhu. Di lokasi tersebut, rombongan menyerahkan bantuan ke Pondok Quran Talang Mamak. Setelahnya baru ke Air Bomban yang menjadi lokasi terjauh yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi.

“Di sana tidak hanya kegiatan tabligh akbar, kita juga melakukan penyerahan bantuan, Nobar, pemeriksaan kesehatan, dan lainnya,” Sebut Tatang.

Setelah selesai di Air Bomban, pada 25 Januari 2018 rombongan akan kembali ke Lemang yang selanjutnya akan melakukan kegiatan tabligh akabr di Talang Durian Cacar, Kecamatan Rakit Kulim, Inhu. Di sana juga akan ada pemeriksaan kesehatan dan sunat massal.

“Sorenya rombongan akan berangkat ke Lirik untuk menghadiri tabligh akbar di Pertamina Lirik. Setelah selesai dari sana rombongan akan langsung berangkat ke Pekanbaru,” tambah Tatang.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar