Hukrim

Ditangkap Karena Sebar Foto Bugil Kekasih di Facebook

GILANGNEWS.COM - DS, seorang pemuda di kawasan Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, diringkus polisi setelah menyebar foto syur milik kekasihnya melalui akun Facebook.

Pria berusia 21 tahun ini nekat menyebar foto bugil milik AM karena cemburu setelah memergoki kekasihnya itu berjalan bersama seorang pria lain.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Teddy mengatakan, DS melakukan aksi konyolnya itu pada tanggal 28 Desember 2017 lalu.

“Setelah melihat kekasihnya itu jalan dengan pria lain, DS jadi cemburu. Dia kemudian menyebarkan foto milik kekasihnya itu melalui Facebook,” kata Teddy kepada waratwan di kantor Polres Pulau Ambon, Rabu (24/1/2018).

Dia mengaku meski sudah disebar di Facebook sejak bulan Desember lalu, namun AM baru melaporkan kejadian ini ke polisi pada dua hari yang lalu. Korban mendatangi kantor polisi dan melaporkan kejadian itu setelah diberitahukan seorang temannya.

“Baru dilaporkan kemarin setelah ada teman korban yang memberitahukan kalau foto pribadinya sedang beredar di Facebook,” ungkapnya.

Saat ini, kata Teddy, DS telah ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, terungkap bahwa foto tersebut diambil pelaku usai keduanya berhubungan intim layaknya pasangan suami istri.

“Korban sempat meminta fotonya itu dihapus, dan saat itu tersangka mengaku telah menghapusnya ternyata tidak, karena dia masih menyimpannya,” katanya.

Atas perbuatannya itu, tersangka kemudian dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar