Pekanbaru

Ayat Cahyadi Terima Penghargaan Payung Negeri oleh DMDI

Ayat Cahyadi Diberikan Penghargaan Payung Negeri oleh DMDI.

GILANGNEWS.COM - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, menghadiri acara kemah belia Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) sekaligus meresmikan acara yang digelar di Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (24/1/2018).

Dalam kesempatan ini, orang nomor dua di Pekanbaru itu juga diberikan penghargaan tertinggi Payung Negeri karena telah berjasa membina dan mengembangkan hubungan silaturahmi belia antar negara. Seperti negara Malaysia dan Thailand.

"Alhamdulillah, dalam kesempatan peresmian acara belia DMDI, saya juga diberikan penghargaan tertinggi payung negeri oleh pengurus DMDI Riau," kata Ayat.

Disebutkan Ayat, untuk tahun 2018 ini, para perwakilan belia DMDI yang melakukan kemah di Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 29 orang. "Mereka adalah para pelajar dari Kolej Mara Kulim Kedah, Malaysia," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Wawako juga sangat menyambut baik kemah belia DMDI di Tenayan Raya. "Ini sebuah penghormatan dan penghargaan bagi masyarakat Pekanbaru yang telah ditunjuk menjadi lokasi tempat perkampungan Belia DMDI selain di Tebing Tinggi Okura. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Delegasi DMDI, Tuan Abu Bakar yang telah datang ke Pekanbaru," ungkapnya.

Ayat menambahkan, melalui kegiatan perkampungan Belia DMDI ini diharapkan bisa membuka wawasan generasi muda Melayu untuk kemudian mendalami khasanah kebudayaan maupun kebiasaan yang ada di kawasan Melayu ini.

"Insyaallah, pertemuan ini akan semakin memperkokoh keberadaan Melayu dan Islam. Kami sangat berharap keberadaan DMDI sebagai wadah pemersatu masyarakat rumpun Melayu dan Islam menjadi sebuah kekuatan," pungkasnya.


Tulis Komentar