Nasional

Ke India, Presiden Jokowi Punya Sederet Misi

Presiden Indonesia Jokowi Dodo.

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India yang diselenggarakan di New Delhi, India mulai Kamis sore, 25 Januari 2018.

Dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, mantan Gubernur DKI itu tiba di India Kamis siang setelah sejak Rabu malam kemarin, 24 Januari 2018, melakukan kunjungan kenegaraan ke Sri Lanka.

Kamis, Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi dijamu makan siang bersama kepala-kepala negara ASEAN oleh Presiden India Ram Nath Kovind dan Ibu Negara India Savita Kovind di Rasthrapati Bhawan yaitu kediaman resmi Presiden India.

Jokowi kemudian diagendakan mengikuti retreat atau istirahat sejenak bersama Perdana Menteri India Narendra Modi bersama kepala-kepala negara ASEAN lainnya yang dilanjutkan foto bersama di Mughal Gardens.

Pada sore, rangkaian KTT dengan nama ASEAN–India Commemorative Summit akan dibuka di Hotel Taj Diplomatic Enclave, New Delhi. KTT ini mengambil tema "India Shared Values, Common Destiny". Rangkaian acara yang diikuti Jokowi hari ini akan ditutup dengan pertemuan bilateral bersama PM Modi pada malam nanti membahas berbagai kerja sama dan peluang yang lebih luas bagi kedua negara.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar