Nasional

Gubernur Nikahi Gadis Cantik Umur 25 Tahun

Pasangan pengantian Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhar didampingi oleh keluarga besar

GILANGNEWS.COM - Setelah lama berpisah dari artis Ussy Sulistiawaty, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (44) akhirnya menikah kembali.

Ia menikahi Yulistra Ivo Azhari, gadis cantik asal Semarang kelahiran 26 Juli 1992. Pernikahan digelar di Istana Isen Mulang, rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kamis (25/1/2018).

Pernikahan tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Megawati Soekarnoputri, serta beberapa menteri. Jusuf Kalla dan Zulkifli Hasan berkesempatan menjadi saksi dalam pernikahan Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari ini.

Pernikahan tersebut didahului prosesi adat Dayak, Kalimantan Tengah. Kemudian dianjutkan prosesi adat Jawa Tengah dan ijab kabul yang dihadiri ribuan undangan.

Setelah semua prosesi pernikahan adat dan agama selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pesta rakyat. Ribuan warga Kota Palangkaraya sudah menanti agar bisa melihat pasangan pengantian baru tersebut.

Panitia acara pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah, Herson, mengatakan, semua prosesi acara sudah diatur sedemikian rupa dengan urutan waktu yang cukup.

"Setelah selesai proses pernikahan secara adat, baik itu adat Jawa Tengah maupun adat Dayak, acara selanjutnya adalah pesta rakyat yang digelar di Bundaran Besar Kota Palangkaraya," tutur Herson.

Dalam pesta rakyat tersebut disajikan berbagai jenis makanan. Selain itu, digelar pula pawai budaya yang menghadirkan pergelaran budaya dari 14 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Tengah.


Tulis Komentar