Pekanbaru

DPRD Riau Optimis Pengerjaan Jembatan Siak IV Rampung Desember 2018

Jembatan Siak IV Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Setelah melakukan kunjungan ke areal pembangunan Jembatan Siak IV kemarin, Komisi IV DPRD Riau mencatat ada beberapa yang harus diperhatikan. Mulai dari progres pengerjaan fisik dan juga realisasi keuangan proyek tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan, saat ini pembangunan fisik dari pengerjaan Jembatan Siak IV tersebut sebesar 12 persen.  Sementara itu untuk realisasi keuangan sebesar 7 persen.

“Dari kondisi yang ada saat ini, kita optimis pengerjaan bisa rampung sesuai target. Pembangunan ini menyedot anggaran sebesar Rp107 miliar dengan target pengerjaan 500 hari atau hingga Desember 2018 ini,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Riau, Hardianto pada Jumat (26/1/2018).

Hardianto juga telah mendengarkan penjelasan dari kontraktor saat turun ke lapangan, yakni PT Brantas Abipraya. Ia juga mengatakan bahwa berbagai keraguan telah terjawab dengan progres yang sudah ada di awal tahun ini.

Loading...

"Saat ini pembangunan sedang berada pada persiapan pembangunan pylon atau penyangga jembatan. Dinas PU saat ini masih menunggu rekomendasi dari KKJTK agar kontraktor bisa membangunnya", jelasnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga menyatakan bahwa Jembatan Siak IV ini sangat dinantikan masyarakat. Jembatan ini akan menghubungkan Pusat Kota langsung dengan Rumbai Pesisir. "Kami juga minta doa dari masyarakat agar pengerjaannya bisa cepat selesai," tutup bakal calon wakil gubernur Riau itu.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar