Dunia

Ronaldo Cetak Rekor Raja Penalti di La Liga

Cristiano Ronaldo menjadi raja penalti sepanjang masa Real Madrid.

GILANGNEWS.COM - Cristiano Ronaldo terus mengukir namanya dalam buku sejarah sepak bola dunia. Megabintang Real Madrid itu kini memecahkan rekor pemain dengan gol penalti terbanyak dalam sejarah La Liga.

Kemenangan Los Blancos 4-1 atas Valencia dalam lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (27/1/2018), jadi hari spesial bagi Ronaldo.

Dua gol lewat eskeskusi penalti yang ditorehkan Ronaldo ke gawang Valencia menahbiskannya sebagai raja gol penalti di La Liga.

Ronaldo kini telah mengemas 61 gol dari 72 tendangan penalti bersama Real Madrid. Hanya sebelas kesempatan yang gagal dikoneversi CR7 jadi gol.

Catatan tersebut cukup untuk melewati rekor legenda Real Madrid, Hugo Sanchez, yang mampu menjadi eksekutor penalti sebanyak 71 kali di La Liga.

Jika ditotal dengan gol penalti di timnas Portugal, Ronaldo sudah mengemas genap 100 gol di semua kompetisi.

Sejauh ini Ronaldo telah mengoleksi delapan gol di La Liga. Namun, secara keseluruhan mantan pemain Manchester United itu sudah mengoleksi 20 gol di berbagai ajang.

Torehan 20 gol Ronaldo juga punya catatan sendiri. Ronaldo telah mencetak 20 gol (lebih) di tiap musim selama berkarier di Madrid di semua kompetisi.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar