• Follow Us On : 

Ada AYO di Spanduk Panwaslu 


Dibaca: 821 kali 
Minggu,28 Januari 2018 - 22:27:39 WIB
Ada AYO di Spanduk Panwaslu  Spanduk Sosialisasi Panwaslu Kota Pekanbaru dan Jargon AYO di spanduk pasangan Andi dan Suyatno

GILANGNEWS.COM - Adanya kata AYO di spanduk sosialisasi Panwaslu Kota Pekanbaru penilaian dari Tim pemenangan Syamsuar - Edi Nasution, mereka menilai tidak langsung Panwaslu juga melakukan kampanye terhadap pasangan Andi - Suyatno yang saat ini menggunakan Jargo AYO singkatan dari nama dua pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau (Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno).

Disampaikan Ketua Harian Tim Koalisi Riau Bersatu Tengku Zulmizan Assegaf mestinya Panwasluindari kesamaan kata-kata dalam pembuatan spanduk sosialisasi dengan para calon calon yang maju. Tidak menimbukan presepsi negatif ditengah-tengah masyarakat.

"Mestinya Panwaslu memberikan tauladan yang baik agar para calon yang maju juga bisa taat terhadap peraturan yang ada, karena diatas ketentuan tentunya ada presepsi publik yang harus dijaga oleh Panwaslu" jelas Zulmizan.

Ditegaskan Zulmizan jika seandainya kata-kata AYO itu tujuannya adalah mengajak, kenapa tidak ada kata-kata lain yang dicantumkan seperti MARI dan sebagainya, tutur Zulmizan 

Ketua Panwaslu Khalid Nasution membantah kata kata Autan jepang dari pasangan calon karena saat ini Andi - Suyatno belum ditetapkan menjadi calon mereka baru hanya bakal calon, jadi untuk kata-kata AYO semua pihak bisa menggunakan termasuk KPU.

"AYO itu penting mengajak, dan tidak ada niat untuk mensosialisasikan pasangan calon oleh Panwaslu" tutur Khalid

Disampaikan Khalid, mungkin suatu saat pasti akan ada sengketa masalah ini saat sudah ditetapkan para bakal calon ini menjadi calon. 

"Kalau sudah jadi calon baru bisa disengketakan ke Bawaslu RI setelah itu Bawaslu membuat keputusan apakah Andi dilarang menggunakan kata-kata AYO atau tidak, dan yang halenya adalah pasangan calon lain yang merasa dirugikan" tutur Khalid.

Ditegaskan Kalid, ada kata-kata AYO yang ada di spanduk sosialisasi Panwaslu saat ini bukan jargon Panwaslu hanya himbauan untuk mengajak. 

"Andi sampai saat ini bukan calon jadi kita bebas untuk menggunakan kata-kata AYO" tutur Panwaslu. 

Editor : Zulfikri SH
Sumber : Zulfikri SH
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :