Pekanbaru

Paslon Harus Berdayakan Pelaku Ekonomi Daerah di Momen Pilgub Riau

GILANGNEWS.COM - Pelaku ekonomi kerakyatan di Riau punya hak untuk menikmati efek Pilkada serentak di Riau. Itu harus dilakukan sebagai upaya agar perekonomian daerah menggeliat. Caranya Paslon wajib memberdayakan pelaku ekonomi daerah di momen Pilgub Riau 2018 ini.

Hal demikian diungkapkan oleh Plt Kepala OJK Riau Yusri, Senin (29/1/2018) di Pekanbaru. Dia mengatakan upaya tersebut supaya multiflayer efek dari Pilkada, juga bisa dirasakan oleh pelaku ekonomi kerakyatan.

"Peserta kontestan ya, menurut saya memang harus melibatkan pelaku-pelaku usaha seperti ini supaya multiflayer efek dari Pilkada itu terasa. Misalnya untuk atribut kampanye sebaiknya dibeli di Riau saja, walaupun ada beberapa tempat di luar kota yang tawarkan harga lebih murah," katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilgub Riau akan dilangsungkan pada 27 Juni 2018 nanti. Sejumlah pasangan calon sudah muncul untuk berebut kursi Riau 1. Diantaranya pasangan calon Andi-Suyatno, Syamsuar-Edy Natar, LE-Hardianto dan Firdaus-Rusli.

Memang dalam persiapkan atribut kampanye Paslon menjadi tugas KPU. Namun di luar itu, Paslon juga membutuhkan atribut lain agar euforia Pilgub Riau 2018 kian terasa. Momentum ini diyakini akan memberikan efek positif terhadap perbaikan ekonomi daerah di Riau.

"Yang terdampak itu terutama sektor jasa. Karena ada banyak permintaan terhadap atribut kampanye, seperti baju, spanduk dan lainnya," katanya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar