Pekanbaru

Meski Cuaca Terik, Wajah Teduh Firdaus Bikin Rohil 'Adem'

Cagub Riau Firdaus dan Cawagub Rusli Effendi dikalungi syal PPP saat tiba di Rokan Hilir.

GILANGNEWS.COM - Sosok calon pemimpin baru Provinsi Riau terpancar jelas di wajah DR. H. Firdaus,ST,MT saat menghadiri pelantikan PPP Rokan Hilir di Ujung Tanjung, Rokan Hilir, Senin (29/1/2018) siang.

Firdaus yang datang bersama pasangan cawagub H Rusli Effendi,MSi mampu membuat suasana yang gerah akibat cuaca cukup terik menjadi 'adem' saat keduanya tiba di lokasi pelantikan, di pelataran parkir Hotel Bit Ujung Tanjung, sekitar pukul 14.00 WIB tadi siang.

"Tadi panas, kok sekarang bisa jadi nyaman dan adem ya," celutuk seorang warga yang hadir menyaksikan acara pelantikan di ruang terbuka itu.

"Iya. Itu karena Pak Firdaus wajahnya teduh dan pembawaannya santun. Kita jadi adem dibuatnya," jawab rekan warga tersebut setengah berbisik saat acara akan dimulai.

Dan memang, seperti pantauan toRiau.co di lokasi acara, meski cuaca terik namun warga masyarakat yang antusias untuk melihat calon pemimpin Riau ke depan itu, sangat antusias memperhatikan setiap gerak-gerik pasangan 'Umara-Ulama' itu.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau itu begitu sampai dari Pekanbaru, langsung disambut grup drum band dan diarak ke lokasi acara pelantikan Pengurus DPC PPP Kabupaten Rokan Hilir.

Di lokasi acara, pengurus DPC PPP Kabupaten Rohil serta pengurus DPW PPP Riau sudah menanti. Di antaranya terlihat, Sekretaris Umum DPW PPP Riau H T. Nazlah Khairati, Wakil Ketua Husaimi Hamidi, Syahrizal, Jon Hendri Hasan dan lainnya.

Pasangan calon pemimpin Riau itu dikalungi syal kehormatan Partai PPP berwarna hijau. Tidak hanya itu, atraksi silat juga dipertunjukkan sebagai penghormatan kepada Firdaus-Rusli Effendi.

Acara pelantikan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qariah terbaik Rohil. Suasana islami sangat kental sekali. Di barisan bangku depan juga terlihat duduk para Khalifah di Rokan Hilir.

Kehadiran para Khalifah itu mendapat perhatian tersendiri dari pasangan Firdaus-Rusli. Sebelum menduduki kursi, mereka berdua terlebih dahulu menyalami para Khalifah satu persatu. Senyum dan salam hormat, satu-persatu diberikan para khalifah itu kepada Firdaus dan Rusli Effendi yang mendatangi mereka.

Sebagai informasi, Pengurus DPC PPP Rokan Hilir periode 2016-2021 dilantik dan dikukuhkan oleh Sekretaris Umum DPW PPP Riau, Hj T Nazlah Khairat.

Kegiatan pelantikan yang mengangkat tema Membangun Negeri Menuju Masyarakat Madani Maju Berkeadilan itu ditutup dengan doa serta foto bersama.


Tulis Komentar