Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar

Dewan Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kampar di Paripurna

GILANGNEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Sidang Paripurna perdana pada awal tahun 2018 tentang penyampaian laporan hasil Reses III tahun 2017 Anggota DPRD Kabupaten Kampar. Rapat perdana ini dilaksanakan Selasa (2/1/18) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri yang didampingi Wakil Ketua Sunardi dan Faisal.

Hadir juga Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Sidang Paripurna dimulai pada pukul 19.33 Wib dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag di dampingi Wakil Ketua DPRD kabupaten Kamparintas Faisal dan Sunardi dan dihadiri 21 anggota DPRD Kabupaten Kampar yang sudah ada oleh pimpinan sidang sudah memenuhi qorum. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar terlebih mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kampar yang telah mengadakan rapat paripurna laporan reses 2017 DPRD Kampar.

"Terimakasih kepada Pemkab Kampar dalam hal ini Bupati Kampar yang diwakili Wakilnya, bapak Catur Sugeng Susanto yang sudah berkenan hadir pada rapat paripurna penyampaian hasil Reses III DPRD Kampar ini, sekaligus buka masa sidang di tahun 2018 ini. Rapat ini terbuka dan terbuka untuk umum, "kata Ahmad Fikri.

Selanjutnya Ahmad Fikri berharap kepada anggota DPRD Kampar bisa bekerja lebih maksimal lagi dari tahun 2017 yang lalu. Harapan itu juga ditujukan kepada Organisi Perangkat Daerah (OPD) agar realisasi anggaran tahun 2018 nanti terlaksana dengan baik. "Di awal tahun 2018 ini kita berharap untuk seluruh SKPD bisa lebih maksimal. Jadi serapan anggaran ditahun 2018 bisa jauh lebih baik," harapnya

Syahrul Aidi, juru bicara dapil Kampar I dengan singkat buka hasil resesnya, mohon agar Pemkab Kampar bisa merealisasikan aspirasi yang telah disampaikan masyarakat melalui wakil mereka di DPRD ini, "Kami dari dapil Kampar I meminta kepada Pemkab Kampar agar aspirasi yang kami terima dari masyarakat selama reses tolong direaslisasikan "tutur politisi PKS ini.

Hal senada juga disampaikan Syafrizal selaku juru bicara Dapil II (Siak Hulu-Perhentian Raja), intinya apa yang diserapnya dari masyarakat bersama anggota dewan lainya dapil II, mohon kepada Pemkab Kampar tolong diperhatikan

Sementara dari dapil Kampar III (Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Hilir, Gunung Sahilan) juri bicara oleh Habiburahman, dengan tegas mengatakan bahwa mereka bersama lima orang rekannya telah menyediakan berbagai aspirasi dari masyarakat, hal yang tidak perlu adalah insfrastruktur jalan di Kampar Kiri, mohon jangan daerah ini di anak tirikan.

"Pembangunan jalan di Kampar Kiri adalah untuk pembangun Kampar lebih baik, jadi kami meminta ke Pemkab Kampar tolong ini menjadi prioritas untuk dalam pembangunan infrastruktur tahun 2018," tegas Habiburahman Selaku Juru Talk

Sementara itu Dapil Kampar IV disampaikan oleh Firman, dengan 10 anggota DPRD. Ia menyampaikan perlunya pembangunan daerah perdesaan, salah satunya pembangunan usulkan di Desa Balung, karena menurutnya Desa Balung sangat jauh dengan desa lain, apalagi pembangunan infrastruktur dan pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan.

Juru bicara dari dapil Kampar V Harsono, dalam laporannya seharusnya agar Pemkab Kampar bisa memperjuangkan pembangunan di Tapung, karena Tapung saat ini masih jauh tertinggal.

Terkahir, juru bicara dapil VI Reni Santi, ia meminta pada 2018 ini seluruh aspirasi masyarakat dapat direalisasikan. "Kami berharap aspirasi masyarakat yang terbawa pada tahun 2018 ini agar dapat direalisasikan karena selama ini aspirasi tinggal hanya aspirasi dan sampai saat ini belum juga ada realisasinya" tuturnya.

 

Dukumentasi Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar