Pekanbaru

Warga Kesal, Sebagian Lisrik Pekanbaru Padam selama 16 Jam

Ilustrasi
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebagian wilayah di Kota Pekanbaru, Riau, mengalami pemadaman listrik tak terjadwal selama 16 jam, hanya saja sampai kini belum diketahui penyebabnya.
 
"Sejak Kamis jam 5 sore listrik padam. Sudah 16 jam berlangsung tanpa ada penjelasan dari PLN," kata Widiarso, warga Jl. Sumatera Kulim, Jumat (2/2/2018).
 
Ia mengaku sudah melaporkannya ke PLN, namun tidak ada penjelasan yang diberikan. "Saya terpaksa bawa anak-istri mandi di rumah mertua karena lampu masih padam sampai sekarang," katanya seperti dikutip Antara.
 
Keluhan serupa juga diutarakan oleh Syahnan Rangkuti, yang juga warga, bahwa listrik di daerahnya "byar-pet" padahal tidak ada jadwal pemadaman.
 
"Di rumahku jam 10 malam mati, terus 30 menit hidup. Jam 4 pagi mati lagi sampai sekarang. Untung matahari mulai bersinar," katanya.
 
Ia mengeluhkan PLN tetap saja hanya bisa mengatakan ada gangguan tapi tetap tak ada penjelasan gangguannya apa dan berapa lama perbaikannya. "Kalau soal gangguan, sejak PLN belum lahir, gangguan itu sudah ada," katanya.
 
Sementara itu, Humas PLN Cabang Pekanbaru, Komang, menyatakan PLN telah mengupayakan sejak semalam untuk penormalan namun gagal. Kondisi saat ini masih padam dari Simpang Alam Mayang ke arah Teluk Lembu, Pekanbaru.
 
Sebagai informasi, PLN area Pekanbaru melakukan penjadwalan pemadaman listrik bergilir terhitung Kamis (1/2/2018). Dalam pengumuman No. 03/PM/014/MCPKB/2018 tertanggal 30 Januari 2018, Manajer Area Pekanbaru, menyebutkan alasan pemadaman listrik itu dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan mengantisipasi terjadinya gangguan yang lebih besar.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar