Pekanbaru

Nama Zulher Didaftarkan Tim Syamsuar - Edi Ke KPU, Ternyata Zulher Dukung Firdaus - Rusli

Zulher.

GILANGNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah mengumumkan nama-nama tim kampanye dari empat paslon yang maju di Pilgub Riau. Seluruh paslon memang diwajibkan oleh KPU untuk mendaftarkan timnya untuk bekerja di masa kampanye yang tidak lama lagi dimulai.
Meskipun SK Tim Kampanye yang disampaikan masih bersifat dinamis dan dapat berubah, terdapat beberapa nama yang ganda yang berada dilebih dari satu paslon. Selain itu juga beberapa nama juga diketahui memiliki profesi yang melarangnya berada dalam kelompok politik tertentu.

Di antara nama yang ganda, terdapat nama mantan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulher MS yang berada di tim kampanye Firdaus-Rusli Effendi dan juga di Syamsuar-Edy Nasution.

Ketika dikonfirmasi kepada yang bersangkutan, Zulher yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar itu mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah berada bersama kubu Firdaus-Rusli Effendi.

Pria yang gagal pada Pilkada Kampar tahun lalu itu mengatakan bahwa keberpihakannya terhadap Firdaus telah diputuskannya belum lama ini. “Ya saat ini saya sudah melakukan pertimbangan dan memutuskan untuk bergabung dengan tim kampanye Firdaus-Rusli Effendi,” ujar tokoh yang sempat mencalonkan diri sebagai Bupati Kampar ini.

Mengenai keberadaan namanya di tim pasangan Syamsuar-Edy Nasution, Zulher mengaku bahwa dulu memang sempat dekat dan mendukung tim yang diusung PAN, Nasdem dan PKS tersebut.

Namun dengan seiring berjalannya waktu, ia memutuskan untuk bergabung dengan Firdaus. “Ya saya dulu memang sempat mendukung Syamsuar, namun sekarang saya memutuskan Firdaus sesuai dengan SK yang ada,” ujarnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar