Pekanbaru

Kebakaran Lahan Kembali Terjadi, Kali Ini di Mandau

Titik Api
Loading...

GILANGNEWS.COM - Musim kemarau yang mulai datang membuat lahan rentan terbakar. Seperti Minggu (4/2), 2 Ha lahan ilalang di Desa Petani, Kecamatan Mandau, Bengkalis, hangus terbakar. Perkiraan, ini adalah ulah petani yang membuka lahan dengan cara membakar.

Api memang bisa dipadamkan tak lama berselang, tetapi setelah dua regu Pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Mandau mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman.

"Untung saja laporan Karlahut ini cepat kami terima, kalau tidak dampaknya bisa merembet kemana mana," kata Kepala UPT Damkar Mandau, Nizam SE.

Nizam meminta kepala desa lebih responsif dan bertanggung jawab akan bencana diwilayahnya, karena jika api sudah meluas susah untuk memadamkannya.

Loading...

Selain itu dia juga mengimbau agar petani yang ingin membuka lahan meninggalkan cara-cara lama, membakar lahan, karena lebih cepat dan lebih murah biayanya. Tetapi akibatnya luar biasa, bukan hanya menyebabkan lahan lain hangus terbakar, juga menimbulkan kabut asap dan penyakit, untuk masyarakat.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar