Pekanbaru

Firdaus Ingatkan RT dan RW Bangun Hubungan Baik dengan Warga

Walikota Pekanbaru DR Firdaus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat, Lurah, Forum Komunikasi RT/RW dan LPM se Kota Pekanbaru, Senin (5/2/2018) di Hotel Aryaduta.

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru DR Firdaus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat, Lurah, Forum Komunikasi RT/RW dan LPM se Kota Pekanbaru, Senin (5/2/2018) di Hotel Aryaduta.

Dalam acara ini, Walikota menjadi narasumber tunggal dan melakukan tanya jawab kepada peserta yang yang menyangkut persoalan RT/RW dan LPM.

Firdaus berharap RT/RW dan LPM dapat membangun hubungan baik dengan warga di sekitarnya, serta dapat meningkatkan peran terhadap masyarakat dalam memberikan pelayanan publik.

"Alhamdulillah, dengan membuka rapat koordinasi seperti ini kita dapat saling melakukan tukar informasi kepada seluruh RT/RW dan LPM. Rapat koordinasi ini sangat penting untuk mengingatkan kembali pemerintahan akan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat," kata Firdaus.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintah dan Otonomi Daerah Hazli Fendrianto, dalam laporannya mengatakan bahwa penyelengaraan rakor ini sebagai penguatan dari peran dan partisipasi bagi RT/RW dan LPM, dalam mewujudkan Pekanbaru menuju Smart City Madani.

"Perumusan Perwako tentang Sistem  Pelayanan Terpadu  (Sipadu), sudah memasuki draf final, dan saat ini tahapannya sedang dilakukan harmonisasi di bagian hukum," ujar Hazli.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer, Kepala Dinas, Ketua Forum RT/RW Kota Pekanbaru dan 735 orang peserta yang tergabung dalam FK RT/RW dan LPM se Pekanbaru.


Tulis Komentar