Pekanbaru

Perkantoran Baru Di Wilayah Tenayanraya Mulai Juni Akan Difungsikan

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT optimis Juni mendatang pusat pemerintahan sudah menempati perkantoran baru di wilayah Tenayanraya.

"Insya Allah, Juni kami akan mengawali penggunaan perkantoran pemerintah kota di Tenayanraya, Kelurahan Tuah Negeri," sebut Firdaus kepada wartawan, Ahad (4/2) di acara jalan sehat bersama warga Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayanraya.

Untuk progres fini­shing perkantoran masih dalam proses pengerjaan. "Dari enam gedung yang sudah dimulai pembangunannya, satu gedung sudah selesai (gedung induk, red) dan siap untuk di tempati Juni nanti," ujarnya.Sedangkan untuk lima gedung lagi akan terus dilanjutkan pembangunannya secara bertahap. “Insya Allah. Kami tidak tunggu semuanya sempurna selesai baru ditempati, tapi bangunan yang sudah bisa ditempati itu bisa difungsikan, " sebutnyanya.

Di wilayah Tenayanraya, sebut Firdaus selain dibangun kompleks perkantoran Pemko Pekanbaru, juga sudah dibangun jalan lingkar dan pembangkit listrik. Nantinya  juga akan dibangun jembatan yang menghubungkan Tenayanraya dengan Okura dan outeringroad yang menyambung ke jalan tol Dumai.

Loading...

"Insya Allah, tol Pekanbaru-Dumai itu akan beroperasi 2019. Oleh sebab itu kami juga harus cepat menyelesaikan outer ringroad," kata Firdaus.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH MH berharap apa yang sudah direncanakan oleh Pemko dengan segera menempati gedung perkantoran baru itu supaya bisa segera direalisasikan.

"Tentu kami support dan semoga bisa segera terealisasi. Karena ini akan menjadi ikon kota nantinya," kata Zaidir.

Namun demikian, dia juga berharap, agar pembangunan perkantoran itu bisa berjalan sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku. "Harus menjadi contoh bagi pembangunan yang lain di Pekanbaru, supaya kota Pekanbaru bisa ditata sesuai apa yang atur," tuturnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar