Nasional

Tiga Korban Tertimbun Longsor Cijeruk Ditemukan Meninggal

Tiga korban longsor Cijeruk ditemukan tewas. Tim evakuasi masih mencari dua korban lain yang diduga tertimbun tanah.

GILANGNEWS.COM - Tiga korban tertimbun longsor di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ditemukan tewas. Lima orang masih dicari oleh tim evakuasi gabungan hari ini (6/2).

Hari ini pencarian kembali dilanjutkan di lokasi longsor di Desa Warung Menteng, Cijeruk. Longsor kemarin menimpa tiga rumah yang dihuni tiga kepala keluarga.

Tiga jenazah itu sudah dievakuasi sekitar pukul 10.26 WIB. Humas Polres Kabupetan Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena mengatakan, tiga korban yang baru ditemukan adalah Nani (30), Aurel (2), dan Aldi (9).

Puspita pun menyatakan, tim masih melakukan upaya pencarian korban diduga atas nama Alan Maulana Yusuf (17) dan Adit (11).

Dalam proses pencarian dan evakuasi longsor itu, personel yang terjun dalam operasi sebanyak 243 yang merupakan gabungan polisi, TNI, BPBD, dan dibantu warga sekitar.

Selain menimpa tiga rumah, longsor Cijeruk Bogor itu pun membuat jalur kereta Sukabumi-Bogor tergantung. Pasalnya, tanah tebing yang longsor itu merupakan landasan rel kereta. Akibat longsor itu rel kereta menggantung tanpa landasan sekitar 40 meter di titik KM 13.800 rute Sukabumi-Bogor.


Tulis Komentar