Pekanbaru

DKP Riau Salurkan Bantuan 76 Kapal dan 6.500 Alat Tangkap Ikan

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau fokus menggarap potensi perikanan di wilayah pesisir Riau akan segera terealisasi. Tahun ini, Pemprov Riau menyalurkan bantuan kapal dan alat penangkapan ikan kepada nelayan di lima kabupaten.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman kepada media, Selasa (6/2/2018) mengatakan, bantuan tersebut sebagai upaya Pemprov Riau meningkatkan daya tangkap ikan nelayan di wilayah pesisir Riau.

Lima kabupaten pesisir yang mendapat bantuan kapal dan alat penangkap ikan itu diantaranya Rokan Hilir (Rohil), Bengkalis, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir (Inhil).

"Itu bantuan yang bersumber dari APBD Riau itu nilainya mencapai Rp9,4 miliar, dengan rincian Rohil mendapat bantuan sebesar Rp2,6 miliar, Bengkalis Rp2,6 miliar, Kepulauan Meranti Rp905 juta, Pelalawan Rp300 juta dan Inhil Rp3,5 miliar," terangnya.

Lebih lanjut Herman mengatakan, nilai bantuan sebesar Rp9,4 miliar itu terbagi untuk bantuan kapal sebanyak 76 unit,  terdiri dari kapal 0,7 GT 18 unit, kapal 1 GT 6 unit, kapal 2 GT 46 unit, kapal 3 GT 7 unit, dan kapal 4 GT sebanyak 1 unit.

"Itu untuk jenis bantuan kapal. Sedangkan untuk alat penangkapan ikan berupa jaring ada sebanyak 6.500 keping. Bantuan ini merupakan keseriusan bapak gubernur Riau menggarap potensi perikanan dan kelautan, agar masyarakat nelayan dapat terbantu dengan alat bantuan yang kita salurkan," tukasnya.


Tulis Komentar