Pekanbaru

Kadin Riau Optimis Sektor Ekonomi Naik 4 Persen

Delisis Hasanto.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Melihat banyak iven yang pro terhadap produk UMKM lokal digelar, serta masuk tahun politik membuat Kadin Riau optimis sektor ekonomi terus meningkat hingga 4 persen.

Hal ini disampaikan Wa­kil Ketua Kadin Riau, Ir H Delisis Hasanto, Selasa (6/2).  Delisis mengungkapkan, Kadin optimis terhadap sektor ekonomi yang diperkirakan akan meningkan kurang lebih sebesar 4 persen dapat dibagi dalam satu segmen yaitu pelaku usaha UMKM lokal Riau.

Apalagi, memasuki tahun politik yang tak jarang membuka lapangan pekerja baru bagi para pelaku usaha UMKM lokal seperti usaha percetakan dan kue.

Hal ini sudah pasti dapat membuat, para pelaku usaha yang merasa lemah melihat daya beli masyarakat yang menurun, menjadi semakin bergairah kembali.

Loading...

Namun, momentum seperti ini hanya mampu bertahan setelah pesta demokrasi di Riau masih ada.

“Karena pesta demokrasi di Riau akan berlangsung di pertengahan tahun ya sudah pasti banyak pelaku usaha yang mendapatkan angin segar. Tetapi menjadi tugas berat pemerintah agar memberikan solusi agar pelaku usaha UMKM di Riau tetap bersemangat kembali yang akan berdampat pada semakin meningkatnya nilai perekonomian,” tuturnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar