• Follow Us On : 

Ulah Sembrono Dokter Bikin 40 Pasien Kena HIV


Dibaca: 410 kali 
Rabu,07 Februari 2018 - 16:02:37 WIB
Ulah Sembrono Dokter Bikin 40 Pasien Kena HIV Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Sedikitnya 40 orang terinfeksi HIV akibat kelalaian dokter di India bagian utara. Sebagaimana dicukil dari laman Aljazeera, para korban ditemukan di negara bagian Uttar Pradesh.

Mereka disebutkan saat sakit pernah ditangani oleh dokter yang diragukan kualifikasinya. Bahkan si dokter menyuntik para pasien berkali-kali dengan jarum suntik yang sama. Alhasil, sedikitnya 40 orang tertular virus HIV.

Kondisi mengerikan itu terungkap setelah Selasa, 6 Februari 2018, keluar hasil pemeriksaan para korban, termasuk anak-anak yang didiagnosis di salah satu kamp medis milik LSM internasional di Bangarmau, Distrik Unnao, diberitakan media setempat.

"Ada 40 kasus positif HIV dari 400 orang yang sudah kami tes," kata Sunil Bangarmau, salah satu konsultan kesehatan di distrik tersebut.

Dia mengatakan, korban masih berpotensi bertambah karena masih ada pemeriksaan terhadap sekitar 100 orang lagi.

"Mereka menceritakan bahwa para pasien sebelumnya diobati oleh dokter yang sama karena sakit dan untuk mereka digunakan jarum suntik yang sama," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan negara bagian Uttar Pradesh, Siddharth Nath Singh menjanjikan bahwa kasus ini akan diselidiki, termasuk menyelidiki para dokter yang berpraktik. Padahal tidak memiliki kualifikasi yang cukup alias dokter tanggung. Mereka berpraktik tanpa lisensi dan masih perlu disertifikasi.

"Kasus ini tengah diselidiki dan sanksi pasti diberikan kepada dokter yang melakukan praktik ilegal," kata Nath Singh.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :