Pekanbaru

Tol Sumbar-Riau Diresmikan, Pemprov Riau Yakin Mobilitas Barang dan Jasa Berubah

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman
Loading...

GILANGNEWS.COM - Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam ground breaking tol Sumbar-Riau pada lusa, Jumat (9/2/2018) di Sumatera Barat. Pemprov Riau menyakini hadirnya infrastruktur ini akan mengubah mobilitas barang dan jasa menjadi lebih cepat dan maksimal.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meyakini perubahan pola bisnis antar kedua daerah ini begitu terdampak. Kehadiran tol akan memberi pengaruh terhadap sektor barang dan jasa, sebab kedua daerah ini saling ketergantungan.

"Misalnya barang hasil pertanian dari Sumbar tentunya lebih dekat dan lebih efisien. Dengan infrastruktur ini saya yakin akan mempermudah jalur distribusi masuknya barang-barang itu ke Riau. Begitu juga sebaliknya, dari Riau ke Sumbar," ujarnya, Rabu (7/2/2018).

Sementara itu, untuk sektor jasa, jalur Riau dan Sumbar sejak lama memanfatkan sektor ini sebagai saranan angkutan penumpang. Tol akan memperpendek jarak tempuh antar daerah ini, sehingga akan sangat membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Loading...

"Belum lagi aktifitas ekonomi lainnya yang berada di sekitar infrastruktur tersebut. Mereka pasti akan terdampak. Yakinlah, ada saja sektor ekonomi baru yang akan tumbuh," tambahnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar