Riau

Tiga Ton Bawang Merah Ilegal Dimuat dalam Bus Penumpang

Kampit bawang ilegal diamankan tim patroli bea cukai di Dumai.
Loading...
Gilangnews - Upaya penyelundupan bawang impor ilegal lewat Kota Dumai kembali marak. Terbukti penyelundup melakukan pemasukan umbi lapis secara ilegal dilakukan dengan beragam modus. Seperti yang diungkap Tim Opsnal Polsek Sungai Sembilan, Jum'at (22/7/2016) malam.
 
Saat itu polisi berhasil mengamankan satu bus penumpang yang sarat muatan bawang impor ilegal. Sekitar tiga ton bawang merah impor memenuhi kursi penumpang di bus angkutan PO Batang Pane. Ketika ditanyai perihal dokumen Karantina Tumbuhan, sopir bus bernomor polisi BB 7086 JA ini tidak dapat memperlihatkannya.
 
Informasi yang diterima Tribun, bus bermuatan bawang merah ilegal ini diamankan kala melintas di KM 12 Jalan Gatot Soebroto, Kota Dumai. Polisi mencurigai bus itu saat melakukan Operasi Cipta Kondisi Jum'at malam. Setelah diberhentikan, polisi lantas memeriksa ke bagian dalam, ternyata seluruh kursi penumpang dipenuhi kampit bawang merah.
 
"Kita langsung amankan bawang tersebut, sebab ada upaya penyelundupan. Apalagi komoditas ini tidak bisa masuk melalui Dumai," ujar Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting, Minggu (24/7). [P]
 
Sumber tribun


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar