Nasional

Nurdin Halid bertekad kembalikan kejayaan PSM

Nurdin Halid.

GILANGNEWS.COM - Bicara tentang PSM Makassar tidak bisa lepas dari nama Nurdin Halid, salah satu bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan. Dia merupakan manajer klub kala terakhir kali meraih gelar jura Liga Indonesia, di tahun 2000.

Di era Nurdin Halid pula, PSM menembus perempat final Liga Champions Asia dan merengkuh gelar juara Ho Chi Minh City Cup. Sejauh ini, prestasi tersebut belum bisa digapai kembali oleh tim Juku Eja.

Kini, Nurdin yang kembali dari perantauannya di kancah politik nasional, bertekad membangun kembali kejayaan PSM Makassar. Jika terpilih sebagai gubernur Sulsel kelak, dia berjanji akan membantu klub itu mencapai prestasi terbaik.

Cita-cita ini tidak berlebihan. Mengingat Partai Golkar yang mengusung NH di Pilgub Sulsel, saat bersamaan juga mengusung Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin di Pemilihan Wali Kota Makassar.

Jika terpilih, Kolaborasi NH dan Munafri pun dapat mengantarkan PSM kembali ke jalur juara di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

"Setelah Munafri jadi Wali Kota dan NH Gubernur, sudah pasti PSM kembali berjaya. Saya tentunya akan mengerahkan segala kemampuan agar PSM juara," kata Nurdin.

Tradisi skuat Juku Eja sebagai tim disegani dan langganan juara yang berkiprah di kompetisi internasional pun diharapkan bisa terulang.

Berbekal pengalaman memimpin PSSI dan PSM pada masa lalu, NH memastikan senantiasa akan memberikan dukungan penuh bagi Pasukan Ramang.

Nurdin pernah mengungkapkan bahwa orang-orang yang pernah mengurus sepak bola, sudah pasti punya kemampuan memimpin yang mumpuni.

"Memimpin sepak bola itu harus punya keahlian menyatukan karakter orang yang berbeda menjadi satu tim kuat," ujarnya.


Tulis Komentar