Nasional

Ramli Walid Yakin Didukung PKB Maju Sebagai Balon Walikota

Bakal calon Walikota Pekanbaru Ramli Walid berfoto bersama Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Balon Bupati Kampar Suharmi Hasan, Aziz Zaenal dan Purwaji

Gilangnews -   Bakal Calon Walikota Pekanbaru Ramli Walid, optimis akan didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya setelah mengikuti uji kelayakan (fit and proper test) di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB di Jakarta pada Jumat (22/7/2016) kemarin.

Dikatakan Ramli yang merupakan birokrat senior di Pemerintah Provinsi Riau tersebut, dirinya bisa menjawab dan menjelaskan secara gamblang pertanyaan yang diajukan tim penguji, yakni Yusuf Mujeni dan Rasta Wiguna, termasuk tentang komitmennya memajukan pembangunan, dan kesejahteraan umat di Pekanbaru

"Tim penguji juga menanyakan soal visi kita tentang pembangunan dunia pendidikan, termasuk soal keagamaan, ekonomi dan pluralisme. Alhamdulillah saya bisa menjelaskan dengan gamblang," kepada wartawan, Minggu (24/7).

"Saya berkeyakinan kalau PKB akan memberikan dukungan kepada saya pada Pilkada Kota Pekanbaru periode 2017-2022," jelasnya lagi.

Saat ini PKB di DPRD Kota Pekanbaru hanya memiliki 4 kursi hasil Pemilu 2014 lalu. Untuk mencukupi 9 kursi sebagaimana persyaratan dukungan sebagai Balon Walikota Pekanbaru saat ini Ramli Walid sudah dan sedang melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik lainnya seperti PDIP, PAN, Golkar, Hanura dan PPP. (dr)


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar