Pekanbaru

Resmikan Pembangunan Pasar Tengku Kasim, Firdaus: Ini Wujud Smart Ekonomi

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut meresmikan pembangunan tahap awal pasar rakyat Tengku Kasim di Jalan Tengku Kasim Perkasa, Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai.

Dengan dibangunnya Pasar Tengku Kasim ini, diharapkan dapat memperkuat ekonomi kerakyatan, sekaligus menggerakan aktivitas ekonomi masyarakat sehingga memberikan pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan.

"Alhamdulillah untuk tahap awal ini pasar Tengku Kasim sudah bisa kita ditempati. Ini adalah wujud dari komitmen kita untuk membangun Pekanbaru menuju Smart Ekonomi dan juga sebagai pusat kota perdagangan," kata Firdaus, kemarin.

Ditambahkan Firdaus, membangun Smart Ekonomi, salah satunya adalah bagaimana menjadikan UMKM dan koperasi sebagai lembaga untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Infrastruktur yang baik, dan juga sinergi bersama masyarakat ekonomi padat modal, juga harus didukung dan perlu dilakukan penguatan untuk tercapainya tujuan tersebut.

"Maka untuk itu mari kita maksimalkan bangunan pasar rakyat Tengku Kasim ini. Dan bagi pedagang pasar kaget di sekitaran Kecamatan Rumbai, berkumpulah dan berdaganglah di pasar Tengku Kasim ini," pungkasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar