• Follow Us On : 

Firdaus: Kalau Tak Mau Serahkan ke Pemko, Mestinya Pemprov Mengelolanya


Dibaca: 444 kali 
Jumat,09 Februari 2018 - 16:21:11 WIB
Firdaus: Kalau Tak Mau Serahkan ke Pemko, Mestinya Pemprov Mengelolanya Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Hingga hari ini, status pengelolaan Pasar Pujasera di Arifin Achmad Pekanbaru masih belum jelas. Hal yang sama juga terjadi dengan Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai. Antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Provinsi Riau belum satu suara.

Walikota Pekanbaru Firdaus saat dikonfirmasi mengenai masih mangkraknya Pasar Pujasera di Jalan Arifin Achmad ini mengatakan untuk kembali memfungsikan Pasar tersebut tergantung kebijakan Pemerintah Provinsi Riau,

"Pujasera Arifin Achmad itu aset provinsi. Ada dua hal penanganan aset yang tidak selesai-selesai sampai hari ini yakni Pasar Cik Puan dan Pujasera Arifin Achmad. Dan semua itu ketergantungan dengan kebijakan Pemprov Riau," kata Firdaus, Jumat (9/2/2018).

Dikatakan Firdaus, pihaknya sudah berulang kali menyurati Pemerintah Provinsi Riau, agar kedua aset tersebut diserahkan ke Pemerintah Kota Pekanbaru untuk dikelola dan difungsikan.

"Kalau belum diserahkan, tentu Pemko Pekanbaru tidak bisa apa-apa. Kita sudah kirimkan surat, tapi sampai sekarang kan tidak selesai-selesai. Ironis dan sayang kalau aset potensial tapi tidak dimanfaatkan," ungkapnya.

Firdaus yang juga calon gubernur Riau ini menambahkan, kalau memang Pemprov Riau tidak mau menyerahkan aset tersebut ke Pemerintah Kota, baiknya kedua aset tersebut dapat difungsikan oleh Pemprov Riau.

"Kalau tidak mau diserahkan ke kota (Pemko Pekanbaru), ya silahkan dikelola oleh Pemprov Riau. Dan mestinya gubernur Riau dan OPD nya jangan menelantarkan," ujarnya.

Akibat belum diserahkannya kedua aset tersebut, Pemko Pekanbaru hanya bisa menunggu sampai adanya kebijakan dari Pemprov Riau.

"Sekarang ini di Pemko Pekanbaru posisinya menunggu. Karena kebijakan ada di mereka (Pemprov,red). Kita tidak mau kelahi-kelahi hanya karena saling klaim untuk masalah aset dan mari sama-sama kita bangun dan urus asetnya," katanya lagi.

Saat disinggung jika nantinya Firdaus terpilih menjadi Gubernur Riau, apakah kedua aset tersebut akan diserahkan ke Pemko Pekanbaru, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau ini hanya menjawab diplomatis.

"Kalau saya menjadi Gubernur Riau, kedua aset itu prioritas. Semua kita serahkan ke kota, biar kota yang mengelola," pungkasnya.

Editor : Septian Nandy
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :