Politik

Terpilih Jadi Gubernur, 200 Anak Riau Dikirim ke Timur Tengah dan Amerika Setiap Tahun

Loading...

GILANGNEWS.COM - Peningkatan Sumber Daya Manusia menjadi komitmen yang tak bisa ditawar dalam program pembangunan ke depan. Hal itu juga menjadi komitmen pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi, jika diberi amanah memimpin Riau.

"Persaingan ke depan sangat ketat. Kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang kuat. Kuat fisiknya, dan kuat otaknya," kata Firdaus saat menghadiri Temu Kader Partai Koalisi di Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (11/2/2018).

Firdaus menegaskan tanpa ditopang Sumber Daya Manusia handal, perkembangan Riau bakal berjalan lamban.

"Insya Allah jika diberi amanah, setiap tahun kita akan menganggarkan beasiswa untuk S2 dan S3. Untuk pendidikan agama kita kirim ke Timur Tengah, sains dan teknologi ke Amerika atau Eropa," ujarnya.

Loading...

Lebih lanjut disampaikannya, jika program bisa berjalan dengan baik, maka 5 tahun ke depan Riau bakal memiliki banyak generasi Madani.

"Kalau setiap tahun 200 orang, berarti 5 tahun kedepan kita punya 1000 SDM yang bisa diandalkan. Mereka menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kuat secara religi. Dan inilah Generasi Madani," imbuhnya.

Sedangkan Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi menyampaikan bahwa konsentrasi peningkatan SDM sudah menjadi komitmen kepemimpinan mereka nantinya.

"Saya bangga bisa mendampingi calon gubernur bertitel Doktor bidang ilmu pemerintahan. Artinya, secara keilmuan pak Fir (Firdaus) tak perlu diragukan. Termasuk pengalaman kepemimpinan karena dua periode menjabat walikota," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar