Nasional

Ridwan Kamil : Waspada Kartu Palsu BPJS Kesehatan

Loading...
Gilangnews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau warganya untuk mewaspadai kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan palsu. Hal ini menyusul temuan kartu BPJS Kesehatan palsu yang dimiliki ratusan warga di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
 
Emil, sapaan Ridwan Kamil, menyesalkan adanya temuan kartu BPJS Kesehatan palsu tersebut. Pasalnya, sambung dia, keberadaan BPJS sangat bermanfaat bagi warga yang tidak mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.
 
"Intinya saya menyesalkan ada kasus seperti itu. Karena ini sistem yang baik buat warga miskin," kata Emil kepada detikcom di Ciwalk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Minggu (24/7/2016) malam.
 
Orang nomor satu di Kota Bandung ini berharap temuan serupa tidak terjadi di wilayahnya. Sebab, sambung dia, hal ini akan sangat merugikan warga maupun pemerintah.
 
Dosen ITB ini meminta warga memeriksa kembali kartu BPJS Kesehatan yang dimilikinya. Jika merasa ragu, lanjut dia, lebih baik melakukan pengecekan ke kantor BPJS.
 
"Cek dan ricek aja kalau ada keraguan, pastikan kartu yang mereka pegang itu asli," ujar dia.
 
Sebelumnya, sebanyak 230 warga Desa Kertajaya mengaku kecewa memiliki kartu BPJS Kesehatan palsu. Padahal mereka sudah membayar iuran sebesar Rp 100.000 untuk membuat kartu BPJS Kesehatan yang dikolektifkan melalui aparatur desa setempat. [P]
 
Sumber Detik.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar