• Follow Us On : 

Polisi Percepat BAP Kasus Penyerangan Gereja Sleman


Dibaca: 281 kali 
Senin,12 Februari 2018 - 10:11:14 WIB
Polisi Percepat BAP Kasus Penyerangan Gereja Sleman Polda DIY akan menuangkan hasil pemeriksaan Suliyono ke dalam berita acara pemeriksaan.

GILANGNEWS.COM - Polisi akan kembali memeriksa pelaku teror di Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, di Jalan Jambon Trihanggo Nomor 3, Gamping, Trihanggo, Sleman, Suliyono pada hari ini, Senin (12/2).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerag Istimewa Yogyakarta Ajun Komisaris Besar Yulianto mengatakan pihaknya akan menuangkan hasil pemeriksaan Suliyono ke dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pada hari ini.

"Kemungkinan hari ini akan kami BAP," kata Yulianto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (12/2).

Menurut dia, kondisi Suliono telah stabil setelah dilakukan operasi pengangkatan proyektil dari kaki sebelah kanannya. Yulianto melanjutkan, pihak kepolisian juga sempat menginterogasi Suliyono pada Minggu (11/2) malam.

"Tadi malam sudah diinterogasi," ujarnya.

Namun demikian, Yulianto mengaku belum dapat memastikan identitas lengkap pelaku, terutama terkait asal universitas dan keterlibatan pria berusia 22 tahun tersebut dengan kelompok atau jaringan tertentu.

"Belum update," kata dia.

Yulianto pun menerangkan, pihak kepolisian akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kembali pada hari ini. Menurutnya, langkah ini dilakukan agar jemaat dapat menggunakan bangunan Gereja Santa Lidwina sebagai tempat beribadat kembali.

"Secepatnya kami akan olah TKP lagi, di-clean up agar gereja dapat digunakan untuk kegiatan lagi," tuturnya.

Yulianto menambahkan dua dari empat korban, yakni Romo Edmund Prier dan Budijono masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta. Berdasarkan informasi, akibat serangan Suliyono, Romo Prier mengalami luka sobek di bagian belakang kepala. Sedangkan Budijono mengalami luka sobek di bagian belakang kepala dan leher.

Sementara itu, dua korban lainnya, yakni Ajun Inspektur Satu Munir dan Martinus Parmadi Subiantara telah diizinkan untuk pulang.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa yang diduga sebagai tindakan intoleransi kembali terjadi di Yogyakarta di mana sekitar pukul 07.30 terjadi penyerangan di Gereja Katolik St Lidwina Bedog, Sleman.

Pelaku membawa pedang dan melukai empat orang yang tengah beribadah di dalam gereja. Polisi pun menembak pelaku karena terus menyerang jemaat dan petugas.

Editor : Septian Nandy
Sumber : CNN INDONESIA
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :