Pekanbaru

Kapolda Harapkan Pilkada Riau Berjalan Damai

Tabligh akbar Pilkada Damai yang ditaja KPU Riau, Bawaslu Riau dan Polda Riau dengan menghadirkan Ustaz Abdul Somad.

GILANGNEWS.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Nandang, mengharapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau tahun 2018 berlangsung damai. Hal ini disampaikan Irjen Nandang dalam sambutannya pada acara Tabligh Akbar Sosialisasi Pilkada Damai yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad tadi malam di halaman Masjid Raya Annur, Ahad (11/2/2018).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu RI Abhan, Ketua KPU RI Arif Budiman, Ketua Bawaslu Riau, Ketua KPU Riau, Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD dan anggota, pengurus Masjid Agung An-nur, tokoh masyarakat dan juga Pasangan Bakal Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau.

"Saya sangat mengharapkan kedamaian malam hari ini harus juga terlaksana hingga Pilkada mendatang," ujar Nandang.

Sementara itu Ketua KPU RI, Arif Budiman, mengharapkan pada tanggal 27 Juni nanti warga yang datang tabligh akbar dengan damai hendaknya juga datang ke TPS berbondong-bondong dengan damai.

"Saya mengharapkan anda datang dengan senang tanpa terpaksa dan tak ada yang mamaksa. Semoga Pilkada Riau damai," harapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu RI Abhan dalam sambutannya mengatakan ada peran 3 komponen agar Pilkada terlaksana dengan baik, yaitu Penyelenggara, peserta dan juga masyarakat.

"Yang pertama itu adalah penyelenggara. Sebagai penyelenggara, harus menjaga integritas, objektifitas dan juga independensi," ujarnya.

Selanjutnya yang kedua adalah peserta itu sendiri. Peserta ini adalah Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. "Sebagai peserta wajib mentaati aturan dan juga rambu-rambu dalam Pilkada. Taati regulasi yang ada," ucapnya.

Kemudian yang ketiga adalah masyarakat sebagai pemilih. "Masyarakat sebagai Pemilih memiliki otoritas tertinggi. Karena masyarakatlah yang punya suara. Oleh karena itu jadilah pemilih yang cerdas. Jangan karena diberi uang tergadai 5 tahun kedepan. Ketahui track recordnya, pahami visi misinya sehingga nantinya kita akan memiliki pemimpin yang amanah dan mampu membawa masyarakatnya sejahtera," pungkasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar