Pekanbaru

Jelang Kampanye, Paslon Diminta Turunkan Baliho Sosialisasi

Loading...

GILANGNEWS.COM - Jelang masa kampanye yang dimulai pada 15 Februari 2018 nanti, KPU dan Bawaslu Riau meminta Paslon Gubri menurunkan spanduk sosialisasi dirinya yang kini terpampang.

Dijelaskan Ketua KPU Riau, Nurhamin, baliho Pasangan Calon (Paslon) gubernur yang saat ini terpampang bukanlah merupakan Alat Peraga Kampanye (APL).

"Jadi, baliho yang saat ini terpampang bukan merupakan APL. Karena itu, kami meminta kepada Paslon Gubri untuk menurunkan baliho yang saat ini terpampang," terang Nurhamin, Senin (12/2/2018).

Dilanjutkan Nurhamin, penurunan baliho ini harus dilaksanakan selambatnya tanggal 15 Februari 2018 nanti. Jika tidak segera diturunkan hingga tanggal yang ditentukan, maka akan ada penurunan paksa oleh Bawaslu yang melibatkan Satpol PP.

Loading...

"Karena, setelah penetapan calon, kita sudah terikat dengan aturan kampanye. APL nantinya akan ditetapkan oleh KPU Riau dan tim sukses berdasarkan kesepakatan bersama," pungkas Nurhamin.

KPU Riau menetapkan 4 pasang bakal calon sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Senin (12/2/2018). Dengan keputusan penetapan ini, maka sah sudah Riau mempunyai 4 pasangan calon Gubernur Riau dan calon Wakil Gubernur Riau. 4 pasang itu antara lain Syamsuar-Edy Natar, Firdaus-Rusli Effendi, Arsyajuliandi Rachman-Suyatno, dan Lukman Edy-Hardianto.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar