• Follow Us On : 

Tertangkap Usai Beraksi, Remaja 21 Tahun di Pekanbaru Ini Ternyata Punya Catatan Kriminal 'Mengerika


Dibaca: 347 kali 
Rabu,14 Februari 2018 - 19:36:25 WIB
Tertangkap Usai Beraksi, Remaja 21 Tahun di Pekanbaru Ini Ternyata Punya Catatan Kriminal 'Mengerika Kanit Reskrim Polsek Limapuluh Abdul Halim saat ekspose terkait aksi kejahatan yang dilakukan remaja 21 tahun berinisial Andun.

GILANGNEWS.COM - Petualangan remaja bertubuh kurus berinisial DI alias Andun berakhir sudah ditangan aparat Polsek Limapuluh Kota, Pekanbaru Provinsi Riau. Ia tertangkap setelah melakukan aksinya di jalanan, yakni menjambret korbannya.

Remaja berusia 21 tahun itu kini harus merasakan dinginnya sel tahanan, setelah tertangkap usai menjambret korbannya, seorang wanita pengendara sepeda motor. Andun diketahui beraksi tidak seorang diri, namun bersama seorang temannya yang kini DPO.

Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F Herlambang melalui Kanit Reskrim Ipda Abdul Halim, Rabu (14/2/2018) sore menjelaskan, pelaku ini ditangkap setelah terlibat kejar-kejaran dengan korbannya, setelah handphonenya dirampas oleh pelaku. Spontan korban berteriak jambret.

Teriakan itu kebetulan didengar salah seorang anggota Sabhara Polsek Limapuluh yang tengah berpatroli. Dengan dibantu warga, kedua pelaku itu pun dikejar sampai akhirnya terjatuh. Rekan Andun lolos, sedangkan ia berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek.

Meski baru berusia remaja, ternyata aksi jambret yang dilakukan Andun sudah 50 kali banyaknya. Itu dilakukan dalam empat bulan belakangan, sebelum ia tertangkap. Sasarannya adalah wanita yang sedang main handphone di jalan, atau tas yang tengah disandang sambil berkendara.

"Uangnya dipakai untuk main judi online di warnet. Yang bersangkutan akan kita kenakan Pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara," jawab Halim kepada wartawan di ruang kerjanya.

Lanjut dia, Andun ini kerap beraksi dengan berpindah-pindah. Pelaku berkeliling dengan sepeda motornya sambil mencari siapa korban yang tepat untuk dijambret. Jika sudah ketemu, maka spontan saja aksi kejahatan jalanan tersebut dilakukannya, lalu melarikan diri.

"Kadang saya yang bawa motor, biasanya begitu, kadang-kadang gantian saya yang tukang ambil/jambret," tutur Andun dengan wajah tertunduk. Dia pun mengaku menyesali perbuatannya tersebut.

Editor : Septian Nandy
Sumber : goriau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :