Dunia

Penalti 'Tendangan Voli' Cristiano Ronaldo Ramai Dibicarakan

Penalti 'tendangan voli' Cristiano Ronaldo ramai dibicarakan.

GILANGNEWS.COM - Cristiano Ronaldo terus membuat cerita di dunia sepak bola. Di balik kemenangan 3-1 yang diperoleh Real Madrid atas Paris Saint-Germain, Ronaldo memperlihatkan penalti tendangan voli.

Penalti Ronaldo bukan hanya kontroversial lantaran pelanggaran terhadap Toni Kroos masih diperdebatkan, melainkan juga cara Ronaldo mengeksekusi penalti.

Sesaat sebelum bola ditendang Ronaldo, bola sedikit melambung ke atas dan akhirnya sepakan Ronaldo menjadi seperti sebuah tendangan voli. Bola tendangan Ronaldo pun melesat ke dalam gawang meski arahnya mampu dibaca oleh kiper PSG, Alphonse Areola.

Tendangan penalti Ronaldo lalu memunculkan perdebatan. Legenda Liverpool yang kini jadi pengamat sepak bola, Michael Owen pada awalnya menilai penalti Ronaldo dilakukan dengan dua sentuhan.

"Saya melihat penalti itu terdapat dua sentuhan dan seharusnya tidak diperbolehkan. Atau mungkin permukaan tanah mengangkat bola ke atas. Saya akan melihat tayangan ulang namun yang jelas bola mengangkat ke atas," ucap Owen dalam akun twitter-nya.

Menilik tayangan ulang yang ada, kemudian baru ditemukan alasan penalti Ronaldo menjelma layaknya tendangan voli. Saat Ronaldo menjejakkan kaki kiri untuk tumpuan, bola ikut mengangkat ke atas sebelum akhirnya ditendang oleh kaki kanan Ronaldo.

Kaki kiri Ronaldo sama sekali tidak menyentuh bola secara langsung, sehingga hal tersebut tidak melanggar peraturan.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar