Pekanbaru

Kasatpol PP Riau Sebut KPU Belum Minta Bantuan Untuk Tertibkan Baliho Paslon Gubri

GILANGNEWS.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Riau Zainal membenarkan hingga kini belum ada perintah dari KPU, terhadap penertiban baliho Paslon Gubri jelang masa kampanye.

"Belum ada lagi. Sejauh ini hanya sebatas komunikasi saja. Rencananya semalam ada rapat antara Satpol PP dan KPU, tapi batal. Kami tunggu lah hari ini, kalau ada mereka menghubungi," katanya, Kamis (15/2/2018) di Pekanbaru.

Dia mengatakan, memang pada rencana sebelumnya akan ada pertemuan khusus terlebih dahulu untuk koordinasi. Dan sejauh ini pihaknya hanya menunggu intruksi dari instansi terkait untuk melakukan penertiban baliho paslon Gubri dan Wagubri yang ikut dalam Pilkada nanti.

"Kami sifatnya hanya tunggu perintah kalau diminta untuk eksekusi kami lakukan. Tapi sampai sekarang memang belum ada perintah," sambungnya.

Zainal menyebut, pihaknya bersedia menurunkan jumlah personel sesuai dengan kebutuhan KPU dalam tugas penertiban. Namun sebaiknya, kata dia, Satpol PP Provinsi Riau sifatnya hanya mem-backup saja. Karena di setiap kabupaten dan kota punya tim satuan sendiri.

"Jadi kalau tidak cukup baru kami yang tangani, kami yang bantu tambah personel. Personel kita siapkan. Berapapun yang diminta kami siap turunkan personel," tambahnya.

Untuk diketahui, hari ini Kamis (15/2/2018) adalah batas akhir bagi masing-masing tim sukses untuk melakukan penertiban baliho pasangan calon Gubri dan Wagubri yang akan ikut Pilkada Juni nanti. Jika tidak KPU akan menggunakan jasa Satpol PP untuk melaksanakan penertiban.


Tulis Komentar