Pekanbaru

Plt Walikota Buka Lomba Syarhil Quran se Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi membuka secara resmi lomba syarhil Qur'an II Tingkat MTs/SMP se-Kota Pekanbaru yang ditaja oleh Madrasah Aliyah Hasanah di Jalan Cempedak Pekanbaru, Jumat (16/2/2018).

Pembukaan lomba syarhil ini ditandai dengan pemukulan kompang oleh Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi pengurus madrasah.

Ayat Cahyadi dalam sambutannya mengatakan lomba syarhil pelajar ini merupakan salah satu bentuk upaya membina generasi muda agar bisa membaca Al Quran, memahami isinya sekaligus mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.    

Lomba pelajar juga sebagai upaya agar siswa semakin mencintai dan gemar membaca Al Quran, karena Al Quran merupakan modal utama untuk membentuk generasi yang berahlak mulia, yang menjadi bekal kebahagian dunia akhirat.

"Segala capaian program, dan berbagai aspek pembangunan di Kota Pekanbaru, program yang terpenting dan utama adalah peningkatan iman dan taqwa (imtaq). Untuk itu, budayakan membaca alquran," kata Ayat.

Terkait dengan itu, Ayat Cahyadi berharap semua jajaran dunia pendidikan agar bersungguh-sungguh membina siswa siswi terutama dalam meningkatkan iman dan taqwa, untuk meciptakan gerasi muda yang cerdas dan berahlak mulia.

"Oleh karenanya, kami memberikan apresiasi yang luar biasa untuk kegiatan lomba syarhil quran pelajar ini," pungkasnya.


Tulis Komentar