Pekanbaru

Kecelakaan Kerja, 1 Karyawan PKS PT TAL Tewas

GILANGNEWS.COM - Seorang karyawan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT TAL yang terletak di Desa Serosah, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Sengingi, Riau, mengalami kecelakaan kerja hingga tewas.

Karyawan diketahui bernama Dino Martin (45), merupakan krani produksi, tewas karena masuk ke dalam tangki carnel, Kamis (15/2/2018) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Selain Dino, dua rekan kerjanya yang lain yakni, Muhammad Karim (34) dan Sunardi (38) juga ikut menjadi korban dan saat ini dirawat di RSUD Taluk Kuantan lantaran mencoba untuk menyelamatkan korban dari tangki carnel.

"Korban tewas karena kekurangan oksigen, namun dua rekannya yang lain berhasil selamat dan saat ini di rawat di RSUD Taluk Kuantan," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM, Jumat (16/2/2018).

Guntur menjelaskan, kecelakaan kerja itu bermula saat Dino Martin turun ke dalam tangki untuk mengecek carnel, akan tetapi tidak juga kelihatan naik kepermukaan.

Melihat hal tersebut, Muhammad Karim dan Sunardi yang saat itu sedang berada di atas tangki untuk melakukan maintenence, mencoba untuk melihat dan turun ke dalam tangki

"Keduanya melihat Dino Martin sudah pingsan dan mencoba untuk menolong," ujar Guntur.

Beruntung, sewaktu keduanya mencoba menolong ada karyawan lainnya bernama Beni Suhendra (32) yang melihatnya.

Ia pun kemudian memanggil karyawan pabrik lainnya untuk bersama-sama mengeluarkan ketiga korban dari tangki carnel.

Setelah berhasil dikeluarkan, ketiga korba dibawa ke RSUD Teluk Kuantan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun saat sampai di rumah sakit, Dino Martin dinyatakan meninggal dunia, sedangkan dua karyawan lainnya yakni, Muhammad Karim dan Sunardi berhasil selamat dan saat ini dirawat di RSUD Taluk Kuantan.

Aparat kepolisian setempat yang mendapat laporan kecelakaan kerja tersebut langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban terperangkap di dalam tangki carnel dan kekurangan oksigen," tukas Guntur.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar