Pekanbaru

Diskes Pekanbaru Terus Upayakan Bantuan Alkes untuk RSUD

GILANGNEWS.COM - Pasca diresmikan beberapa waktu lalu, keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Garuda Sakti sudah difungsikan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Namun, meski pelayanan sudah dilakukan, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru akan mengajukan permohonan bantuan alat kesehatan ke Pemerintah Provinsi Riau.

"Permohonan bantuan alat kesehatan ini ditujukan ke Pemprov Riau melalui Bantuan Keuangan serta ke Kementerian Kesehatan, seperti yang dijanjikan sebelumnya. Mudah-mudahan, paling lambat bulan Juni sudah bisa kita daftarkan usulan permintaan bantuannya ke provinsi dan pusat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (16/2/2018).

Dikatakan Zaini, usulan bantuan baru bisa dilakukan setelah enam bulan dioperasikan RSUD Madani Kota Pekanbaru. Sehingga pihaknya terus melengkapi berkas-berkas untuk pengajuan bantuan Alkes tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan alkes disetujui. Karena dulu kan pernah dijanjikan juga oleh Menteri Kesehatan untuk bantuan Alkesnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, Walikota Pekanbaru, Firdaus secara resmi melakukan soft opening Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru, di Jalan Garuda Sakti KM 2, Kelurahan Binawidya, Kecamatan Tampan. Firdaus pada kesempatan itu menyampaikan bahwa peresmian RSUD Madani adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pekanbaru yang cinta akan kesehatan. Membuka peluang baru bagi bisnis kesehatan, RSD Madani diharapkan dapat menjawab upaya dari Pemerintah Kota, dalam membangun masyarakat yang sehat, cerdas serta dapat mewujudkan lingkungan yang sehat.

"RSUD Madani yang kita resmikan ini bukan pertanda masyarakat Pekanbaru banyak yang sakit, dan perlu dibangun RS yang baru. Tapi, ini adalah bentuk dari cerminan masyarakat kita yang mencintai kesehatannya, dan itu menjadi indikator masyarakat Madani yang peduli dengan kesehatan, mambangun lingkungan sehat untuk membangun masyarakat yang sehat," pungkasnya.


Tulis Komentar